250 Orang dari SD Negeri Donotirto Padati Museum HM Soeharto

Senin siang, tanggal 4 Januari 2019 museum mendapat tamu istimewa. Sebanyak 250 siswa-siswi, guru dan orang tua SD Negeri Donotirto, Desa Bangunjiwo, Kasihan, Kabupaten Bantul dari kelas 1 hingga kelas 6 belajar mengenal dan mengenang bapak pembangunan nasional.

Suasana museum siang ini terasa meriah. Anak-anak dengan semangat yang ingin tahu, semangat berekreasi bareng satu sekolahan bisa diwujudkan bersama. Formasi mengelilingi patung Jenderal Besar HM. Soeharto dan berfoto grup bersama di halaman museum.

Program awal edukasi adalah penyemangat rasa bangga menjadi anak Indonesia. Gema lagu kebangsaan Indonesia Raya mereka nyanyikan dengan kompak dan penuh hikmat. Penjelasan tentang museum dan sejarah Pak Harto mereka nikmati sambil nonton bareng film sejarah autobiografi Jenderal Besar HM Soeharto.

Berkeliling di diorama museum, melihat Petilasan tempat lahirnya Pak Harto dan merasakan sejuknya air sumur kenangan juga menjadi bagian dari kunjungan SD Negeri Donotirto, Bangunjiwo, Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul ini.

Semoga wisata sejarah ini bisa menjadi penyemangat generasi bangsa dari desa Bangunjiwo ini.

SD Negeri Donotirto

Leave A Reply

Your email address will not be published.