Museum HM Soeharto Dikunjungi Murid Kreatif dari Galur Kulon Progo

SD IT Mutiara Insani merupakan salah satu sekolah dasar unggulan di Kabupaten Kulon Progo. Rombongan anak-anak cerdas ini berwisata sejarah ke museum HM Soeharto dengan diantar tiga bis Polisi dari Polres Kulon Progo.

Suatu gambaran sederhana yang patut mendapat apresiasi. Suatu wujud pengabdian aparat kepolisian, bagaimana mewujudkan Polisi ramah anak betul-betul tergambar di Museum HM Soeharto.

Dari sorot mata yang menggambarkan semangat untuk belajar, keceriaan, kekompakan dan kecerdasan terlihat dari pribadi yang mandiri murid-murid SD IT Mutiara Insani ini. Gema lagu kebangsaan Indonesia Raya mereka nyanyikan dengan khidmat dan kompak.

Beberapa hiburan yang ditayangkan museum mereka nikmati dengan penuh keceriaan. Ketika pimpinan museum mengajak anak-anak menyanyikan lagu ” Guru ku tersayang” mereka betul-betul menyampaikan dengan penuh rasa cinta dan kasih sayang pada bapak-ibu guru.

Di dalam kegiatan Rabu ini, setelah agenda awal selesai anak-anak kemudian mendapat penjelasan tentang sejarah Pak Harto, penjelasan tentang museum HM Soeharto dari Mbak Devi, edukator museum. Kemudian mereka menonton bareng film autobiografi sejarah Bapak HM Soeharto dan berkeliling di setiap sudut museum.

Terimakasih kami sampaikan kepada bapak-ibu guru dan orang tua dari SD IT Mutiara Insani. Mudah-mudahan suri tauladan bapak HM Soeharto dapat menginspirasi murid-murid yang cerdas ini. Semoga kunjungan ini selalu bermanfaat bagi kita semua.

SD IT Mutiara Insani
Mbak Devi, Edukator museum tengah memberikan pemaparan tentang sejarah Pak Harto
SD IT Mutiara Insani
Murid SD IT Mutiara Insani terlihat serius mengikuti pemaparan dari edukator

Leave A Reply

Your email address will not be published.