Walaupun dengan Kesederhanaan, Semangat untuk Belajar Tetap Tinggi

Rabu pagi tanggal 6 Februari 2019 museum dikunjungi SD Negeri Jarakan, Jl. Bantul KM. 4,5 Kabupaten Bantul. Murid-murid ini didampingi langsung oleh Bapak kepala sekolah Sutrasna S.Pd yang sengaja datang untuk belajar mengenal dan mengenang bapak HM Soeharto.

Rombongan SD Jarakan ini memasuki halaman museum saat program edukasi untuk siswa-siswi SD IT Mutiara Insani selesai dilaksanakan. Rombongan yang sederhana ini beristirahat sejenak di museum dan setelah itu mengikuti edukasi tentang sejarah anak desa yang dikemudian hari bisa menjadi bapak Presiden kedua Republik Indonesia.

Semangat yang hebat benar terasa dari pribadi mereka. Keingintahuan akan sejarah Pak Harto menjadi bagian terpenting dari program edukasi karakter generasi penerus bangsa. Mereka menikmati suasana pendopo utama.

Penjelasan edukator tentang sejarah Pak Harto dan pemutaran film autobiografi Pak Harto diikuti dengan semangat kedepan ingin seperti sosok bapak pembangunan bangsa ini.

Terimakasih bapak-ibu guru, Terimakasih orang tua dan keluarga besar SD Negeri Jarakan. Kabupaten Bantul. Semoga dengan berkunjung ke museum murid-murid yang sederhana tapi cerdas ini bisa terinspirasi akan suri tauladan pak Harto.

SD Negeri Jarakan SD Negeri Jarakan

Leave A Reply

Your email address will not be published.