Puluhan Anggota PWRI Klaten Kenang HM Soeharto di Museum

YOGYAKARTA – Puluhan anggota Persatuan Wredatama Republik Indonesia  (PWRI) kecamatan Bayat, Klaten, Jawa Tengah, mengunjungi museum HM Soeharto, Kamis (12/12/2019). Para pensiunan pegawai negeri ini datang karena rindu, dan ingin mengenang sosok presiden kharismatik yang pernah memimpin dan memajukan negeri ini.

Sebanyak 60 wredatama atau orang tua yang utama, atau para purna karya pegawai negeri ini, berwisata dan bernostalgia sambil mengenang Bapak Pembangunan Nasional, HM Soeharto. Ada rasa rindu yang mendalam di hati mereka, akan sosok pemimpin yang kharismatik tersebut.

Puluhan anggota Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) kecamatan Bayat, Klaten, Jawa Tengah, bersama anak-anak TK Pertiwi Somokaton 2, Ngluwar, Magelang, Jawa Tengah, saat mendengarkan pemaparan sejarah di pendopo utama Museum HM Soeharto, Kamis (12/12/2019). -Foto: Gatot Nugroho

Kepala museum, H. Gatot Nugroho, menyambut kedatangan para sepuh itu dan memberikan penjelasan tentang sejarah HM Soeharto. Juga menayangkan slide foto HM Soeharto yang diiringi alunan lagu ‘Gugur Bunga’, di pendopo utama museum.

Mereka, para mantan pegawai negeri sipil tampak saksama mendengarkan sejarah HM Soeharto, sembari mengenang masa-masa indah mereka ketika menjadi abdi negara, ketika mempunyai kegiatan dan usaha dengan aman, nyaman dan penuh kepastian di bawah kepemimpinan Presiden ke-2 Republik Indonesia, tersebut.

Puluhan anggota Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) kecamatan Bayat, Klaten, Jawa Tengah, saat menyaksikan pemutaran film sejarah di pendopo utama Museum HM Soeharto, Kamis (12/12/2019). -Foto: Gatot Nugroho

Setelah mendapat penjelasan tentang museum dan sejarah singkat HM Soeharto,para sepuh kemudian dipersilakan menikmati pemutaran film sejarah autobiografi HM Soeharto, dan dilanjutkan keliling ke ruang diorama dan kompleks museum. Mereka pun melihat petilasan tempat lahirnya HM Soeharto dan sumur kenangan masa kecil presiden legendaris tersebut. (Pewarta: Gatot Nugroho)

Leave A Reply

Your email address will not be published.