TK Riyadus Salihin Lantunkan Surat Pendek di Museum HM Soeharto

Jum’at barokah.. pagi hari tanggal 22 Februari 2019 pukul 07.30 WIB, rombongan dari Taman Kanak-kanak dusun Tumut, Sumbersari, Moyudan, Sleman melantunkan ayat-ayat Alquran di pendopo Petilasan tempat lahir Pak Harto. Alhamdulillah mereka sangat hapal surat-surat pendek tersebut. Meski suara kecil, nyaring namun enak didengar.

Terimakasih bunda ibu guru yang mendidik dan mendampingi anak-anak cerdas ini. Hari ini kegiatan dari TK Riyadus Salihin ini pembelajaran sekolah dilakukan di museum. Setelah acara mengaji selesai, dilanjutkan bermain dan bernyanyi di halaman Petilasan yang didampingi oleh ibu guru.

Selanjutnya program museum diisi oleh edukator museum, Ibu Maryanti. Anak-anak dari Taman Kanak-kanak Tumut ini d ajak olahraga sehat ceria dengan semangat senam TK di pendopo utama museum HM Soeharto.

Penjelasan ringan tentang sosok anak petani yang lahir di desa Kemusuk, Pak Harto yang pernah bersama-sama dengan para pejuang mempertahankan kemerdekaan dan tentang Pak Harto yang pernah menjadi Presiden kedua Republik Indonesia disampaikan oleh ibu Maryanti dengan diselingi motivasi sederhana untuk murid-murid istimewa ini.

Menonton bareng film sejarah Pak Harto adalah bagian penting dari pendidikan sejarah bangsa, pendidikan berwawasan kebangsaan dan nasionalisme. Terimakasih Bunda Yuni, terimakasih ibu guru pendamping semua. Mudah-mudahan suri tauladan bapak HM Soeharto bisa menginspirasi anak-anak yang hebat, cerdas dan berakhlak mulia ini.

TK Riyadus Salihin
Murid TK Riyadus Salihin tengah melakukan senam

Leave A Reply

Your email address will not be published.