MEMORIAL JENDERAL BESAR H.M. SOEHARTO

Jenderal Besar H.M. Soeharto adalah sosok Pejuang setia, prajurit sejati, negarawan terhormat dan salah satu putra terbaik bangsa yang mengabdi dan mendarma baktikan hidupnya untuk mempertahankan dan mengisi kemerdekaan, membangun negara demi kesejahteraan rakyat, kejayaan dan kewibawaan bangsa.

Memorial ini di bangun diatas lahan seluas 3.620 m2, yang terdiri atas bangunan Joglo (seluas 600 m2), Rumah Notosudiro-eyang buyut H.M. Soeharto (seluas 475 m2), Rumah Atmosudiro-eyang H.M. Soeharto (seluas 250 m2) dan Petilasan tempat lahir H.M. Soeharto (seluas 63 m2). Ini semua dimaksudkan untuk mengenang jasa dan pengabdian Jenderal Besar H.M. Soeharto kepada Bangsa dan Negara Republik Indonesial.

Memorial Jenderal Besar H.M. Soeharto ini diresmikan oleh Bpk. H. Probosutedjo (adik dari H.M. Soeharto dan Ibu Hardiyanti Hastuti/Mbak Tutut putri sulung H.M. Soeharto. Pada tanggal 8 Juni 2013.

Maksud dan Tujuan

Memorial ini di bangun oleh H. Probosutedjo, adik kandung Jenderal Besar H.M. Soeharto untuk mengenang jasa dan pengabdian, serta penghargaan terhadap prestasi dan keberhasilan yang telah menghantarkan Bangsa Indonesia menjadi bangsa yang bermartabat, maju dan sejahtera, agar nilai-nilai kejuangan yang terkandung didalamnya menjadi pelajaran dan sumber inspirasi bagi generasi penerus.