Ratusan Keluarga dari Berbagai Penjuru Nusantara Kunjungi Museum HM Soeharto

Hari ini museum HM Soeharto dikunjungi oleh rombongan keluarga dari berbagai daerah, baik luar Jawa seperti Lampung, Sumatera Utara, Bali, Batam hingga Kalimantan Barat.

Untuk rombongan dari luar DIY hampir menyeluruh berasal dari berbagai kota dan kabupaten di wilayah Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat dan Banten. Rombongan keluarga ini terdiri dari tiga hingga 10 orang.

Pengunjung-pengunjung keluarga tersebut rata-rata berkendaraan roda empat dengan mobil pribadi.

Mereka mengunjungi museum HM Soeharto karena sebagian besar memang sangat mengagumi sosok bapak pembangunan nasional, HM Soeharto. Sehingga liburan Natal 2018 mereka ingin melihat langsung tempat kelahiran Pak Harto, mengenang , perjuangan dan pengabdian Pak Harto untuk bangsa dan negara ini.

Di samping itu para orang tua ingin mengenalkan sosok bapak bangsa yang pernah memimpin negeri ini, yang pernah bersama rakyat membangun Indonesia kepada anak cucunya.

Di samping rombongan-rombongan keluarga, ada tiga rombongan warga juga berkunjung di museum dengan memakai bus dan kereta mini. Rombongan tersebut berasal dari Baturetno, Banguntapan, Bantul. Begitu juga dengan rombongan dari Tulung Agung Jawa Timur dan Trirenggo, Kota Bantul.

Sampai siang ini jumlah yang masuk ke museum HM Soeharto sebanyak sekitar 600 orang dari berbagai wilayah Nusantara.

Bagi Paguyuban Pedagang Museum HM Soeharto rombongan pengunjung yang merupakan rombongan kelompok keluarga ini merupakan berkah tersendiri. Karena pengunjung yang seperti ini biasanya banyak yang beli Makanan, jajan dan pulangnya pasti banyak beli oleh-oleh.

Museum HM Soeharto
Pengunjung dari Trah Keluarga Marto Ikromo, Kecamatan Ngaglik, Kab. Sleman

Leave A Reply

Your email address will not be published.