Murid TPA Baiturrahman Tri Murti Bantul Kagum pada Pak Harto

Minggu sore yang cerah tanggal 23 Desember 2018. Museum Memorial Jend Besar HM Soeharto menerima kunjungan anak-anak dari Taman Pendidikan Alquran (TPA) Baiturrahman, Dusun Bendo, Desa Tri Murti, Kecamatan Srandakan, Kabupaten Bantul.

Anak-anak TPA ini masuk ke museum bersamaan waktu menjelang sholat Ashar. Mereka langsung menuju musholla museum untuk melaksanakan ibadah sholat berjamaah.

Didampingi oleh Mbak Fathonah, selesai shalat, anak-anak dari Bendo ini mengikuti program tayangan yang diberikan edukator museum.

Mereka sebelum mendengar keterangan tentang sejarah Pak Harto. Menikmati tayangan yang berkaitan dengan kegiatan anak-anak muslim Jepang yang sedang mengaji ditayangkan film pendopo museum. Setelah itu mereka dengan seksama mengikuti penjelasan tentang museum dan sejarah dari bapak HM Soeharto.

Setelah selesai menonton film sejarah atau autobiografi bapak HM Soeharto, anak-anak dari TPA Baiturrahman ini kemudian berkeliling di diorama museum dan di berbagai sudut ruangan dari museum HM Soeharto.

Anak-anak dari wilayah pesisir pantai Selatan Bantul ini terasa sangat mengagumi sosok bapak pemimpin bangsa yang juga pahlawan dan bapak pembangunan nasional ini.

TPA Baiturrahman Tri Murti Bantul
Murid TPA Baiturrahman Tri Murti Bantul berfoto di Patung Jenderal Besar HM Soeharto

Leave A Reply

Your email address will not be published.