Perpisahan yang Indah SMA dan SMK Kutabumi I Kabupaten Tangerang

Kamis malam, 2 Mei 2019, bertepatan dengan hari Pendidikan Nasional, rombongan SMK dan SMA Kutabumi I Tangerang mengadakan pelepasan siswa-siswi kelas XII di museum HM Soeharto.

Rombongan siswa-siswi dan bapak-ibu guru dari Tangerang ini masuk ke halaman museum pada pukul 18.30 WIB. Mereka disambut oleh Kepala Museum HM. Soeharto, H. Gatot Nugroho, S.Pt. Mereka diperkenalkan dengan museum tempat lahirnya Bapak Bangsa, Presiden kedua Republik Indonesia.

Filosofi jawa tentang Mikul Duwur, Mendem Jero. Filosofi tentang kepemimpinan dengan tiga huruf Sa-Sa-Sa, dimana seorang pemimpin harus Sabar Atine, punya hati yang selalu sabar. Sareh Tumindake, selalu bijaksana dan Shaleh Pikolahe, selalu dekat kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Ucapan selamat datang, terima kasih dan apresiasi diberikan oleh kepala museum kepada keluarga besar SMA dan SMK Kutabumi I Tangerang. Penjelasan tentang sejarah pak Harto juga disampaikan kepada siswa-siswi yang cerdas ini.

Kemudian acara dilanjutkan dengan wisuda atau pelepasan siswa-siswi kelas XII Kutabumi I Tahun ajaran 2018-2019. Acara dikoordinir oleh ibu Tuti, dengan pembawa acara Eca dan Furoh. Susunan acara pelepasan siswa-siswi kelas XII ini dimulai dengan pembukaan, pembacaan Al-quran oleh saudara Dulafan. Sambutan Bpk. Suhendra M.Pd, Kepala Sekolah SMA Kutabumi I. Kemudian hiburan Tari Kurik kundi oleh Meike Tasya.

Sambutan Kepala Sekolah SMK Bapak Warjiyo Yoga Utama, S.Pd. dan dilanjutkan hiburan tari modern. Sambutan Ketua Panitia, pementasan kreasi tari, lagu, pembacaan hingga prosesi pelepasan siswa-siswi kelas XII. Pengalungan medali hingga perpisahan yang penuh kenangan dan keharuan.

Agenda kamis malam ini betul-betul sangat terkesan baik bagi bapak-ibu guru maupun siswa-siswi yang hebat ini. Kegiatan yang istimewa di Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2019 SMA dan SMK Kutabumi I Tangerang terlaksana atas pendampingan dari Forum BATARRA / Forum Tangerang Raya yang dipimpin oleh Bapak Eksan Widodo dan Rismadi S.Pd.

Sekali lagi kami ucapkan kepada keluarga besar SMA dan SMK Kutabumi I Kabupaten Tangerang. Semoga kunjungan dan kegiatan di museum HM Soeharto selalu bermanfaat dan penuh barokah.

Leave A Reply

Your email address will not be published.