Kreativitas Siswa-siswi Milenial SMPN 1 Sleman dalam Jelajah Sejarah Bangsa

Sebuah kegiatan yang patut menjadi kebanggaan anak bangsa ditunjukkan oleh-oleh anak-anak kreatif dari Kecamatan Sleman. Kegiatan untuk memantapkan jiwa nasionalisme yang kreatif dilaksanakan oleh Pramuka penggalang ini.

Pramuka dari SMP Negeri 1 Sleman berangkat ke museum dengan naik beberapa bis. Walaupun tujuan utama adalah Museum HM Soeharto, akan tetapi siswa-siswi ini turun di lapangan Ahmad Yani kecamatan Godean, Sleman. Kemudian mereka berjalan kaki Kemuseum HM Soeharto.

Walaupun terik matahari menyengat kepala, jarak dari lapangan ke museum 5 Km, siswa-siswi hebat ini melakukan dengan semangat tinggi, karena ingin merasakan bagaimana para pejuang dan pahlawan bangsa berjuang, berperang melawan penjajah Belanda demi bumi Pertiwi.

Kegiatan yang dilakukan oleh SMP Negeri 1 Sleman ini menunjukkan bahwa generasi milenial, generasi cerdas harus tetap memelihara semangat nasionalisme dan selalu menghormati para pahlawannya.

Setelah sampai di museum HM Soeharto, mereka mendapat semangat kebangsaan, mendapatkan motivasi akan perjuangan, pengabdian dan kepemimpinan Pak Harto. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan lomba kreativitas antar kelas VIII dengan penilaian dimulai dari kekompakan selama pawai perjalanan yang menempuh jarak 5 Km.

Dilanjutkan dengan lomba kreativitas di pendopo utama museum. Hari ini museum Memorial Jend. Besar HM. Soeharto benar-benar menjadi ajang kreativitas siswa-siswi milenial yang cerdas dan kreatif.

Terimakasih kami sampaikan kepada Ibu Hj. Nurul Wachidah M.Pd, kepala sekolah dan bapak-ibu guru pendamping. Apresiasi kami berikan kepada adik Anis Nurul dan Osis SMP Negeri 1 Sleman. Semangat menjiwai nilai-nilai kejuangan dan kepahlawanan adalah modal anak-anak bangsa menjadi generasi penerus yang siap menjadi pemimpin hebat dan amanah.

Pembina Pramuka SMP Negeri 1 Sleman
Pramuka dari SMP Negeri 1 Sleman tengah mendengarkan pemaparan edukator

Leave A Reply

Your email address will not be published.