Lansia “Rukun Bangun Santosa” Gelar Kegiatan di Museum HM Soeharto

Semboyan Badan Sehat Hidup Bahagia bermakna sehat jiwa dan raga. Semboyan dalam bahasa Jawa dari bapak-ibu lansia Kota Gede ini adalah Atine ayem, uripe tentrem, awak bagas waras lan silahturahmi nglegake ati. Kelompok lansia harus selalu aktif dalam kegiatan bersama sehingga makna badan sehat hidup bahagia bisa terwujudkan.

Pada Minggu 24 Februari 2019, Lansia Rukun Bangun Santosa di bawah pimpinan Ibu Sri Purwati dan panitia pelaksana, Ibu Retno mengunjungi museum Memorial Jenderal Besar HM Soeharto. Kunjungan ini dilaksanakan untuk mengenang Bapak Bangsa, Bapak Pembangunan Nasional yang juga Presiden kedua Republik Indonesia.

Kegiatan pertama yang dilakukan adalah menjalin silaturahmi, melaksanakan kumpulan rutin di luar lingkungan kampung sekaligus refresing. Menggunakan Pendopo petilasan, tempat lahirnya Pak Harto, rombongan ini bercengkrama, bersendau gurau bersama, makan-makan bareng sambil mendengarkan bimbingan dan pengarahan dari pengurus lansia.

Setelah agenda silaturahmi, pertemuan dan koordinasi selesai dilakukan, bapak-ibu sesepuh ini bersama-sama mendapatkan penjelasan dari edukator museum tentang sejarah museum maupun Pak Harto. Kemudian bersama-sama nonton bareng film autobiografi sejarah bapak HM Soeharto di Pendopo utama museum.

Kegiatan selanjutnya adalah mengunjungi diorama museum untuk melihat beberapa koleksi dan mengenang sejarah bapak HM Soeharto.

Hari ini tercatat jumlah pengunjung museum HM Soeharto ada sebanyak 590 orang dari berbagai kalangan dan berbagai wilayah DIY, wilayah luar Yogyakarta maupun dari luar pulau Jawa. Mudah-mudahan kunjungan dari masyarakat ini menjadi kan barokah untuk kita semua.

Terimakasih kami ucapkan kepada keluarga besar Lansia Rukun Bangun Santosa. Tetap semangat untuk bersama menjaga kesehatan, semangat mendampingi anak cucu tercinta.

Leave A Reply

Your email address will not be published.