Museum HM Soeharto Dipenuhi Pengunjung Sejak Pagi

Di hari Minggu tanggal 20 Januari 2019, sejak pagi Museum HM Soeharto sudah dipenuhi oleh masyarakat. Pada pagi hari walaupun museum belum buka akan tetapi puluhan penggemar sepeda dari beberapa komunitas sudah masuk melihat dan berkunjung di lingkungan museum.

Kemudian pada jam 09.00 wib selain rombongan dari bapak-ibu guru Purna Tugas SMA Negeri 4 Yogyakarta, hadir juga Rombongan dari Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) Kecamatan Purworejo, Jawa Tengah. Para ibu guru taman kanak-kanak ini ada yang pernah mengajak putra-putri anak didiknya berkunjung ke Museum HM Soeharto.

Sejak memasuki halaman museum Ibu-ibu guru ini selalu mencari moment dan lokasi yang menarik untuk berfoto bersama. Mereka adalah pendidik tingkat dasar yang sangat berjasa untuk memberikan bekal awal bagi anak-anak dalam meraih pendidikan.

Para guru taman kanak-kanak dari Kabupaten Purworejo ini selain mengenang sosok bapak Presiden kedua Republik Indonesia, juga sekalian melakukan kegiatan wisata sejarah. Mereka sangat terkesan akan sosok presiden yang pernah mengabdikan dirinya untuk berjuang dan membangun negeri ini bersama-sama rakyatnya.

Bersamaan dengan rombongan IGTKI Purworejo hadir juga Rombongan bapak-ibu dan pendamping dari Klinik Griya Sehat. Klinik ini beralamat di Jl. Adi Sumarno , Gawanan Timur, Colomadu, Kabupaten Karang Anyar, Jawa Tengah.

Bapak-ibu keluarga besar Klinik Griya Sehat mengikuti penjelasan tentang sejarah Pak Harto dan penjelasan tentang Memorial Jenderal Besar HM Soeharto dari Bapak H. Gatot Nugroho, Kepala museum. Kemudian mereka mengikuti pemutaran film autobiografi dan dilanjutkan mengelilingi diorama museum dan mengunjungi Petilasan tempat lahirnya bapak Soeharto.

Terimakasih kami sampaikan kepada Klinik Griya Sehat, Colomadu, Karang Anyar dan keluarga besar IGTKI Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. Semoga bermanfaat dan selalu membawa barokah untuk kita semua.

Museum HM Soeharto
Rombongan IGTKI Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah
Museum HM Soeharto
Rombongan IGTKI Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah

Leave A Reply

Your email address will not be published.