Kunjungan Guru Purna Tugas SMA Negeri 4 Kota Yogyakarta

Pada hari Minggu, tanggal 20 Januari 2019, Museum mendapat kunjungan dari rombongan bapak-ibu guru sepuh yang pencetak para pemimpin bangsa dan orang besar yang ada di negeri ini. Beliau semua berasal dari Paguyuban Purna Karya SMA Negeri 4 Yogyakarta. Sebuah Sekolah Menengah Atas yang berdiri pada tanggal 16 Januari 1950 dengan nama SMA Perdjoangan.

Pada sejarah awalnya SMA ini di peruntukan untuk para pelajar dari Tentara Pelajar Brigade 17. Dalam perkembangannya SMA Perdjoangan menjadi SMA Bagian B nomor II atau SMA B negeri, kemudian berubah menjadi SMA 4 B. Para mantan guru sepuh ini kelihatan masih bersemangat untuk kumpul, menjalin silaturahmi rutin dan tetap kompak dalam kebersamaan.

Rombongan ini sangat paham betul akan sosok HM Soeharto, seorang bapak bangsa, bapak pembangunan nasional dan juga bapak Presiden Republik Indonesia. Beliau sangat terkesan akan masa-masa kepemimpinan Pak Harto dengan program peningkatan sumber daya manusia melalui pendidikan yang berwawasan kebangsaan, pendidikan karakter yang cerdas dan bermartabat.

Silaturahmi yang mereka lakukan di museum HM Soeharto adalah upaya untuk mengenang Pak Harto lebih dekat lagi. Dengan melihat tempat kelahiran Soeharto, menonton film sejarah Pak Harto dan berkeliling di diorama maupun di sekeliling lingkungan museum, bapak-ibu guru sepuh ini merasakan kembali nya memori mereka ketika bersama-sama mendidik dan mendampingi para siswa untuk menjadi orang-orang besar di bawah kepemimpinan Alm. Bapak HM. Soeharto.

Terimakasih kami sampaikan atas nama museum HM Soeharto atas kunjungannya yang penuh kenangan ini. Semoga bisa menjadikan barokah untuk kita semua.

Guru Purna Tugas SMA Negeri 4 Kota Yogyakarta
Guru Purna Tugas SMA Negeri 4 Kota Yogyakarta

Leave A Reply

Your email address will not be published.