Hujan tak Surutkan Masyarakat Berkunjung ke Museum HM Soeharto

Kemusuk siang ini di guyur hujan cukup lebat. Cuaca yang memang sudah biasa terjadi pada setiap bulan Desember ini ternyata tidak menyurutkan rombongan keluarga yang berkunjung di museum HM Soeharto.

Pada liburan panjang menyambut Hari Natal tahun 2018, cuti bersama dan menyambut Tahun Baru 2019 ini, tamu di museum dari pagi hingga siang ini keluar masuk dari berbagai wilayah . Kebanyakan mereka rombongan dengan mobil-mobil berplat nomor dari luar Yogyakarta seperti plat nomor B, A, BE, BH, KT, Z , L, T, S dan sebagainya.

Rombongan keluarga ini biasanya bersama eyang kakung, eyang putri, bapak-ibu dan putra-putrinya hingga cucu-cucunya.

Rombongan keluarga ini selalu berlama-lama di museum karena biasanya justru orang tua merekalah yang selalu mengawali banyak bercerita tentang masa-masa pemerintahan yang dipimpin oleh Bapak HM Soeharto.

Mereka Menikmati keindahan Pendopo Utama museum sambil bercanda, bernostalgia sambil makan dan minum bekal yang mereka bawa atau makanan yang dibeli dari pedagang yang ada di sekitar museum.

Rasa penasaran dari anak-anak mereka terhadap sosok bapak pembangunan yang selama ini diceritakan oleh Kakek-neneknya ternyata di museum inilah mereka mendapat jawabannya.

Alhamdulillah sebagian besar rombongan keluarga yang datang pada hari ini adalah keluarga-keluarga yang sangat mencintai dan bangga mempunyai bapak bangsa. Bapak Pembangunan Nasional dan Bangga kepada mantan Presiden RI yang kedua yaitu : Jenderal Besar HM Soeharto.

Data yang tercatat di buku tamu museum hingga pukul 15.00 WIB yakni 542 pengunjung , sedangkan beberapa pengunjung yang tidak sempat terdata ada sekitar 10 persen dari jumlah yang masuk .

Kemusuk
Pengunjung terlihat memperhatikan dengan seksama film autobigrafi Bapak Pembangunan
Kemusuk
Anak-anak tengah menikmati suasana di Pendopo Museum

Di sela-sela Rombongan pengunjung keluarga tadi sekitar jam 10.00 WIB datang rombongan dari SD Negeri Demak Ijo 2, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman. Sebanyak 26 siswa-siswi kelas VI bersama wali kelasnya Ibu Sutarti S.Pd. dan ibunya mengadakan kegiatan khusus dalam agenda Family Gathering Emak-emak dalam upaya pendampingan putra-putri untuk persiapan UNAS Tahun 2019.

Kemusuk
Rombongan dari SD Negeri Demak Ijo 2 tengah memperhatikan pemaparan dari edukator

Leave A Reply

Your email address will not be published.