Kunjungan ke Museum HM Soeharto Didominasi dari Luar Daerah

Sejak subuh, Selasa 25 Desember 2018 hujan mengguyur Dusun Kemusuk, tempat lahirnya Bapak HM Soeharto. Dan pagi ini gerimis kecil masih berjalan.

Pada saat umat Kristiani sedang merayakan suasana hari Natal, Museum HM Soeharto tetap ramai dikunjungi beberapa rombongan keluarga dan rombongan warga masyarakat.

Beberapa warga yang mengunjungi museum dan mengadakan kegiatan di pendopo besar maupun di Petilasan tempat lahirnya Soeharto adalah masyarakat dari dusun puluhan, Desa Argomulyo, Kecamatan Sedayu, Kabupaten Bantul.

Warga dari Dusun Jetak, Desa Sendang Tirto, Kecamatan Berbah, Sleman. Warga Dusun Gamplong I, Sumber Rahayu, Kecamatan Muyudan, Sleman.

Untuk kunjungan uombongan keluarga masih di dominasi masyarakat dari luar Daerah Istimewa Yogyakarta, seperti Semarang, Magelang, Temanggung, Solo, Surabaya, Malang, Tulung Agung, Tasikmalaya, Bandung, Cirebon, Banten dan Jakarta.

Di samping itu beberapa rombongan keluarga dari luar Jawa seperti Lampung, Palembang, Makasar, Kalimantan Tengah, Balik Papan dan Bali.

Semua pengunjung betul-betul mengikuti penjelasan dari edukator museum dengan seksama dan mengikuti semua program museum HM Soeharto dengan suka cita.

Ada rasa bangga karena mereka bisa mengunjungi tempat kelahiran bapak bangsa yang mereka kagumi, bisa melihat dan mendapat penjelasan dari sejarah bapak HM Soeharto.

Di antara rombongan pengunjung yang menikmati kunjungan sejarah bapak pembangunan bangsa ini ada sekelompok Touring motor dari RAPI dari Lampung. Tim Touring ini sudah dua hari perjalanan dari Lampung-Jakarta-Pekalongan-Yogya di museum HM Soeharto terus di lanjutkan di Borobudur dan setelah itu balik ke Lampung lewat jalur Selatan pulau Jawa.

Dari kunjungan yang penuh barokah di hari Natal ini kita dapat melihat bahwa Almarhum Bapak HM Soeharto benar-benar bapak bangsa yang sangat dicintai oleh rakyatnya, beliau sangat di Kagumi akan kharismanya, sangat dihargai atas jasa-jasanya.

Beberapa pengunjung selalu mendoakan semoga Bapak HM Soeharto selalu di terima semua amalan dan kebaikannya dan Hidup bahagia di surga Allah SWT.

Museum HM Soeharto
TPA dan masyarakat Puluhan, Argomulyo, Sedayu, Kab. Bantul
Museum HM Soeharto
Masyarakat Jetak, Sendang Tirto, Berbah, Kab. Sleman
Museum HM Soeharto
Tim Touring RAPI Lampung
Museum HM Soeharto
Beberapa rombongan keluarga sedang menikmati pemutaran film sejarah Bpk HM Soeharto

Leave A Reply

Your email address will not be published.