Awal Tahun, Jumlah Pengunjung Museum Capai Ribuan Orang

YOGYAKARTA – Hingga minggu ke dua Januari 2020, tercatat ribuan wisatawan telah mengunjungi Memorial Jenderal Besar HM Soeharto. Wisatawan datang bergelombang dari berbagai daerah di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta.

Ribuan pengunjung merupakan komunitas, paguyuban, pelajar, maupun rombongan warga masyarakat yang sengaja datang ingin mengenang Presiden ke-2 RI, HM Soeharto.

Siswa dan sejumlah guru TPA Miftahul Huda, Dusun Potosan, Desa Sedayu, Muntilan, Magelang, Jawa Tengah, foto bersama di Museum HM Soeharto, Minggu (12/1/2020). -Foto: Gatot Nugroho

Berikut ini data kelompok pengunjung Museum HM Soeharto pada minggu ke dua Januari 2020, berdasarkan urutan kedatangannya;

SD Negeri Srumbung 2, Magelang, Jawa Tengah, OPPST Sungapan, Desa Argorejo, Sedayu, Bantul, Warga Bebekan Gergunung, Klaten Utara, Jawa Tengah, Warga Menden, Ringinharjo, Kota Bantul, PKK Mandungan Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Warga Kecamatan Srumbung, Kecamatan Mungkid, Magelang, Jawa Tengah, Lansia Kota Wonogiri, Jawa Tengah, PKK Jetak, Selomartani, Kalasan, Sleman.

Kemudian, rombongan pedagang Pasar Jampu Tengah, Klaten, Jawa Tengah, TPA Uswatun Hasanah, Kenteng, Gamping, Sleman, Warga Sakaran, Wirokerten, Banguntapan, Bantul, Warga Tegal Dowo, Bangunharjo, Bantul, Warga Ngaglik, Sleman, dan Lansia Krandahan, Pendowoharjo, Sewon, Bantul, TPA Miftahul Huda, Potosan, Sedayu, Muntilan, Magelang, Jawa Tengah, Warga Gendeng, Baciro, Gondokusuman,  Yogyakarta.

Sejumlah karyawan Bagian Farmasi Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Gamping, Sleman dan PKU Muhammadiyah Kota Yogyakarta, saat menggelar acara di Museum HM Soeharto, Minggu (12/1/2020). -Foto: Gatot Nugroho

Juga Lansia Gumuk, Desa Bokoharjo, Sleman dan Warga Desa Madurejo, Prambanan,  Sleman, Warga Manisrenggo, Klaten, Jawa Tengah, PKK Janti, Condongcatur, Depok, Sleman dan Warga Macanan, Bligo, Magelang, Jawa Tengah.

Para pengunjung dari berbagai daerah ini selain mengenang kembali sosok pemimpin bangsa, juga ingin tahu lebih dekat sosok Bapak Pembangunan Nasional, baik perjalanan sejarahnya, perjuangannya,  karir kepemimpinannya dan suri teladannya.

Memorial Jenderal Besar HM Soeharto, menjadi tempat favorit bagi masyarakat yang ingin berwisata sejarah, sambil menikmati suasana desa Kemusuk, dengan pendopo utama yang dapat digunakan untuk beragam kegiatan.

Warga Kampung Gendeng, Baciro,Gondokusuman, Kota Yogyakarta, foto bersama di Museum HM Soeharto, Minggu (12/1/2020). -Foto: Gatot Nugroho

Didukung fasilitas pendukung dan petugas yang ramah, pengunjung juga bisa bisa menikmati film sejarah Presiden ke-2 I, dan memasuki diorama museum yang berada di satu lingkungan Memorial Jenderal Besar HM Soeharto dan berfoto bersama. (Pewarta: Gatot Nugroho)

Leave A Reply

Your email address will not be published.