Purnawirawan Pengawal Kedaulatan Negara Ziarah Akbar di Kemusuk

Editor: Koko Triarko

YOGYAKARTA – Dalam rangkaian acara apel besar sekaligus memperingati hari Sumpah Pemuda, puluhan anggota Purnawirawan Pengawal Kedaulatan Negara (PPKN), menggelar ziarah dan tapak tilas perjuangan para pejuang bangsa, salah satunya Jenderal Besar HM Soeharto, di Kemusuk, Argomulyo, Sedayu Bantul, Yogyakarta.

Rangkaian acara apel besar PPKN digelar bersama Front Anti Komunis Indonesia (FAKI) DIY, sebagai upaya menjalin silaturahmi, ‘ngumpulke balung pisah’ dan memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa.

Ketua PPKN, Letjen TNI (Purn) Suharto, mengatakan kegiatan ziarah mengenang jasa para pejuang dan pendiri bangsa sangat penting dilakukan, sebagai bentuk edukasi kepada generasi muda milenial.

“Kebetulan di Yogyakarta ada Bapak Pangsar Sudirman dan Presiden Soeharto. Maka, ziarah akbar ini juga dalam rangka membangun kepedulian akan pentingnya mengenang jasa para pahlawan, dengan memberi contoh nyata untuk generasi muda,” kata Suharto, usai kegiatan di Pendopo Utama Memorial Jenderal Besar HM Soeharto, Rabu (28/10/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Suharto juga mengingatkan pentingnya generasi muda mewarisi nilai-nilai luhur para pahlawan bangsa. Ia mencontohkan, bahwa Presiden Soeharto merupakan pejuang rakyat yang sangat mempedulikan nasib rakyat.

“Beliau (Presiden Soeharto), berjuang dari bawah bersama rakyat. Beliau sangat peduli dengan nasib rakyatnya, dan tidak peduli dengan namanya sendiri. Berbeda dengan pemimpin sekarang yang mencari nama dulu, pencitraan. Pak Harto tidak begitu, beliau berjuang dari bawah,” tegas Suharto, mantan Komandan Korps Marinir itu. (cendananews)

Leave A Reply

Your email address will not be published.