Museum HM Soeharto Dikunjungi Kelompok Tani Mukti Kabupaten Klaten

Rabu, 10 Juli 2019 Museum Memorial Jendral Besar HM Soeharto kedatangan tamu dari Kelompok Tani Mukti, kabupaten Klaten, Sebanyak 50 orang.

Rombongan ini dipandu oleh Edukator museum Ibu Maryanti dan Mbak Devi. Program awal adalah penjelasan tentang museum yang dibangun oleh adik Pak Harto, yaitu Bapak H. Probosutedjo. Dilanjutkan tentang sejarah Bapak HM Soeharto, yang awalnya hanyalah anak desa yang dilahirkan di Desa Kemusuk.

Program selanjutnya adalah pemutaran slide video yang diiringi lagu “Gugur Bunga”. Sembari dijelaskan tentang sejarah singkat bapak pembangunan nasional ini. Kemudian para pengunjung menonton bersama film sejarah autobiografi pak Harto yang diputar di pendopo utama museum.

Setelah itu para pengunjung dipersilahkan masuk ke dalam ruang diorama museum didampingi oleh Ambar dan Selvia siswi SMK Negeri 1 Sewon Bantul. Rombongan di diorama menelusuri lorong-lorong waktu perjalanan sejarah pak Harto.

Setelah dari diorama mereka kemudian berkeliling di sekitar museum dan mengunjungi petilasan atau tempat lahirnya pak Harto. Melihat sumur kenangan untuk membayangkan betapa sederhananya kehidupan pak Harto. Sosok putra dari bapak Karto Sudiro dan ibu Sukirah, yang di kemudian hari bapak soeharto berhasil menjadi Presiden kedua Republik Indonesia.

Terimakasih kami ucapkan kepada Kelompok Tani Mukti, Kabupaten Klaten yang hadir pada hari rabu ini. Semoga bermanfaat dan barokah.

Leave A Reply

Your email address will not be published.