108 Siswa MIN 2 Sleman Telusuri Jejak HM Soeharto

YOGYAKARTA – Sebanyak 108  siswa-siswi dari Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2 Sleman, di Desa Sinduharjo, Kecamatan Ngaglik, menyusuri jejak perjuangan, pengabdian dan kepemimpinan Bapak Bangsa, HM Soeharto. Mereka didampingi oleh para guru, mengunjungi Memorial Jenderal Besar HM Soeharto, Rabu (21/8/2019).

Siswa MIN 2 Sleman, tampak semangat dan penuh keceriaan saat memasuki halaman museum.  Mereka kemudian diajak masuk ke pendopo utama, untuk mendapatkan edukasi tentang museum dan sejarah autobiografi Bapak Pembangunan Nasional, HM.Soeharto.

Diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan ‘Indonesia Raya’, anak-anak ini tampak semangat sekali. Edukator musuem, Devi, kemudian mempersilakan anak-anak untuk menyaksikan sebuah film hiburan, sembari memberikan kesempatan istirahat setelah dalam perjalanan menuju museum.

Siswa-siswi Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2 Sleman, Yogyakarta, tampak serius menyaksikan pemutaran film sejarah HM Soeharto, di pendopo utama museum, Rabu (21/8/2019). –Foto: Gatot Nugroho

Usai pemutaran film, dibantu Selvia dan Anifa, dua siswi SMKN 1 Sewon, Bantul, yang saat itu sedang praktik lapangan (PKL), Devi dengan runtut menceritakan tentang museum dan sejarah HM Soeharto.

Usai penjelasan, anak-anak diajak nonton bareng film sekilas sejarah HM Soeharto, dan dilanjutkan berkeliling ke diorama museum, serta melihat petilasan tempat lahirnya Bapak Bangsa, sekaligus menengok sumur tua peninggalan Eyang Atmo Sudiro.

Museum berharap, usai berkunjung ke museum anak-anak lebih semangat, dan bangga menjadi anak Indonesia, sehingga tumbuh jiwa nasionalisme. (Pewarta: Gatot Nugroho)

Siswa-siswi Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2 Sleman, Yogyakarta, foto bersama di Museum HM Soeharto, Rabu (21/8/2019). –Foto: Gatot Nugroho

Leave A Reply

Your email address will not be published.