Guru SMP 2 Colomadu Karanganyar Kunjungi Museum HM Soeharto

50 wisatawan yang terdiri dari Bapak-Ibu Guru SMP 2 Colomadu, Karanganyar pada Kamis, 11 Juli 2019 mengunjungi Museum Jenderal Besar HM Soeharto. Bapak-Ibu Guru tersebut mengadakan kegiatan pertemuan dan pembagian tugas.

Rombongan ini dipandu oleh Ibu Maryanti dan Mba Devi selaku Edukator Museum. Kegiatan diawali di Pendopo Utama Museum dengan menyanyikan lagu “Bapak Pembangunan Indonesia” yang diciptakan oleh Ibu Titiek Puspa khusus untuk Bapak Soeharto.

Selanjutnya Bapak-Ibu Guru mendapat penjelasan tentang sejarah museum yang dibangun oleh adik Pak Harto yaitu Bapak H. Probosutedjo. Kemudian nonton bareng film sejarah Pak Harto yang merupakan bagian penting kunjungan di Museum.

Kegiatan selanjutnya, berisi sambutan dan pembagian tugas untuk Bapak-Ibu Guru yang lain. Dilanjutkan dengan keliling museum dan photo bersama.

Terima kasih kami ucapkan kepada Bapak-Ibu Guru SMP 2 Colomadu, Karanganyar. Semoga kunjungan wisata sejarah di Museum Jenderal Besar HM Soeharto ini bermanfaat dan penuh barokah. Jangan lupa besok ajak anak-anak didik berkunjung serta berwisata sambil belajar tentang sejarah Bapak HM Soeharto.

Leave A Reply

Your email address will not be published.