RPT Bantul Peringati HUT ke-10 di Museum HM Soeharto

YOGYAKARTA – Regu Perlindungan Tanaman Pangan (RPT) Dinas Pertanian Pangan, Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bantul, Yogyakarta, bersama sejumlah kelompok tani, menggelar acara peringatan HUT ke-10 RPT di Museum HM Soeharto, dusun Kemusuk, Kamis (19/9/2019).

Diikuti kelompok RPT se-kabupaten Bantul, sejumlah camat dan tamu undangan, peringatan HUT ke-10 RPT Kabupaten Bantul di Museum HM Soeharto berlangsung meriah.

Hadir dalam acara tersebut, antara lain Widodo, mewakili kepala dinas sekaligus mendampingi kelompok RPT se-Kabupaten Bantul, Camat Sedayu, Sarjiman, dan staf, Lurah Desa Argomulyo, Lurah Desa Sri Martani, Piyungan, Bantul, dan para tamu undangan lainnya.

Peringatan HUT ke-10 RPT Kabupaten Bantul diisi dengan berbagai kegiatan, seperti sarasehan, temu kangen dan gebyar RPT dengan berbagai lomba untuk kelompok tani.

Program Kelompok Tani dalam wadah RPT Kabupaten Bantul binaan Dinas Pertanian Kabupaten Bantul, telah banyak menorehkan prestasi, baik di tingkat lokal kabupaten maupun provinsi dan nasional.

Regu Perlindungan Tanaman Pangan (RPT) Dinas Pertanian Pangan Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bantul, Yogyakarta, bersama sejumlah camat dan kelompok tani, memotong tumpeng sebagai rasa syukur dalam peringatan HUT ke-10 RPT, di Pendopo Utama Musuem HM Soeharto, Kamis (19/9/2019). –Foto: Gatot Nugroho

Sementara itu, dalam acara yang digelar di Musuem HM Soeharto, peringatan HUT ke-10 RPT diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan ‘Indonesia Raya’ dan dilanjutkan dengan sambutan Kepala Museum HM Soeharto. Sekaligus penjelasan tentang sejarah museum dan sejarah Bapak Bangsam dan Bapak Pembangunan Nasional, di pendopo utama museum.

Setelah itu, rombongan bersama-sama nonton bareng film autobiografi HM Soeharto, dan dilanjutkan keliling diorama dan museum.

Seperti diketahui, pada masa pemerintahan Orde Baru, Presiden Soeharto mampu membawa bangsa Indonesia sebagai negara swasembada pangan, dan meraih penghargaan dari Badan Pangan Dunia (FAO) pada 1985.

Dalam acara puncak Peringatan HUT ke-10 RPT Kabupaten Bantul di Museum HM Soeharto ini, juga dilakukan pemotongan tumpeng oleh Dinas Pertanian Pangan, Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bantul, bersama-sama dengan Camat Sedayu, Bantul, yang dilanjut dengan Gebyar Regu Perlindungan Tanaman.

Gebyar RPT dimeriahkan dengan berbagai lomba untuk kelompok RPT dari perwakilan kecamatan dan hiburan musik Elekton. (Pewarta: Gatot Nugroho)

Regu Perlindungan Tanaman Pangan (RPT) Dinas Pertanian Pangan Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bantul, Yogyakarta, bersama kelompok tani, dan peserta lainnya, antusias menyimak penjelasan tentang sejarah museum dan sejarah HM Soeharto, di Pendopo Utama Musuem HM Soeharto, Kamis (19/9/2019). –Foto: Gatot Nugroho

Leave A Reply

Your email address will not be published.