TK ABA Sambi Kerep Bantul Berwisata ke Museum HM Soeharto

Pada hari Jum’at pagi ketika anak-anak dari TK PKK 04, Argomulyo sedang berlatih menari. Rombongan TK Sambi Kerep, Desa Bangun Jiwo, Kecamatan Kasihan Kabupaten Bantul datang untuk mengenang dan mengenal sosok bapak pembangunan nasional.

Di bawah pimpinan Kepala taman kanak-kanak, Ibu Maryanti, anak-anak yang lincah ini bersama-sama ibu guru dan orang tuanya mengisi pembelajaran di museum Pak Harto. Mereka masuk ke halaman museum dengan membawa bekal dari sekolahnya untuk kemudian dinikmati di tempat kelahiran bapak bangsa.

Pertama masuk ibu-ibu bersama putra-putrinya berfoto di depan patung Jenderal Besar HM Soeharto. Dengan gaya ceria rombongan ini berpose bersama.

Selanjutnya rombongan TK ABA ini bergabung dengan anak-anak TK PKK 04 Argomulyo untuk senam sehat bersama di pendopo utama. Generasi sehat dari Desa Bangun Jiwo dan Desa Argomulyo kompak mengikuti olah raga ini dengan ceria. Kemudian anak-anak dari dua desa ini menyanyikan Lagu perjuangan “Hari Kemerdekaan” bersama-sama.

Suasana pagi hari ini sangat terkesan bahwa Museum HM. Soeharto adalah bagian dari media pendidikan untuk anak bangsa. Terimakasih ibu Lita, terimakasih ibu guru dan orang tua yang telah mengajak putra-putri tercintanya untuk bertamasya di desa tempat kelahiran bapak Presiden Kedua Republik Indonesia. Semoga perjuangan, pengabdian dan kepemimpinan bapak HM Soeharto bisa menjadi bagian dari pendidikan karakter anak-anak desa dan kesuksesan bapak bangsa bisa menular kepada mereka.

TK ABA Sambi Kerep Bantul

TK ABA Sambi Kerep Bantul

Leave A Reply

Your email address will not be published.