Museum HM Soeharto Dapat Oleh-oleh Buah Salak dari Pengunjung

SD Negeri Banyu Urip 2 Turi Sleman

Hubungan silaturahmi yang akrab antara lembaga pendidikan dengan museum selalu tercipta dengan penuh kekeluargaan. Sabtu, tanggal 26 Januari 2019 museum HM Soeharto mendapat kunjungan tamu yang penuh kekeluargaan. Dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah, Ibu Suratmi S.Pd, SD Negeri Banyu Urip 2 Kembang, Desa Wonokerto, Kecamatan Turi, Kabupaten Sleman belajar mengenal bapak pembangunan nasional.

Desa Wonokerto adalah salah satu wilayah Sleman yang terkenal dengan produksi buah salaknya. Rombongan ini berkunjung ke museum dengan membawa oleh-oleh Salak dari hasil memetik di kebunnya. Terasa hangat silaturahmi yang penuh kekeluargaan antara SD Negeri Banyu Urip 2 ini dengan keluarga museum.

Siswa-siswi kelas 5 ini sangat menikmati kegiatan dan program museum HM. Soeharto. Pak Gatot selaku pimpinan museum menerima langsung rombongan anak-anak dari desa Wonokerto ini.

Lagu Indonesia raya di awal kegiatan dinyanyikan oleh rombongan ini dengan penuh hikmat. Setelah itu mereka menerima motivasi untuk selalu menghormati dan mencintai bapak-ibu gurunya. Kemudian mendapat penjelasan dari edukator tentang sejarah Pak Harto, menonton bareng film sejarah bapak Presiden kedua Republik Indonesia kedua dan dilanjutkan mengunjungi diorama dan berkeliling di setiap sudut museum.

Sungguh pagi yang penuh barokah. Museum HM Soeharto mendapat oleh-oleh dari hasil panenan kebun sendiri. Terimakasih bapak-ibu guru, Terimakasih orang tua anak-anak desa yang cerdas ini. Semoga tali silaturahmi selalu terjaga dengan baik atas Rahmat dari Tuhan Yang Maha Esa.

SD Negeri Banyu Urip 2 Kembang

SD Negeri Banyu Urip 2 Kembang

Leave A Reply

Your email address will not be published.