Museum HM Soeharto Ruang Pendidikan Ramah Anak

Sebanyak 90 anak-anak bersama ibu guru dari TK PKK 04, Srontakan, Argomulyo, Sedayu, Kabupaten Bantul mengadakan kegiatan pembelajaran di luar kelas. Mereka dibimbing ibu guru untuk belajar menari dan mewarnai di pendopo utama museum.

Di bawah pimpinan kepala Taman Kanak-kanak, Ibu Ngatinah S.Pd, anak-anak yang cerdas ini mengikuti dengan penuh keceriaan.

Suasana di museum semakin ramai dengan datangnya rombongan anak-anak dari TK ABA Sambi Kerep, Bangun Jiwo, Kasihan, Bantul. Rombongan kedua TK ini kemudian bersama-sama mengikuti program dari museum.

Agenda pertama dengan senam sehat bersama, diikuti dengan penuh gelak tawa dan suka ria. Kemudian mereka bersama-sama menyanyikan lagu Hari Merdeka. Terdengar alunan ceria. Tujuh belas Agustus tahun empat lima. Itulah hari kemerdekaan kita, hari merdeka, Nusa dan Bangsa…” Begitu hapal dan familier lagu kebangsaan ini bagi mereka.

Selanjutnya mereka menonton hiburan beberapa film di layar lebar pendopo museum. Kelucuan dan keceriaan terasa sekali di Jum’at berkah ini. Suasana terasa lagi dengan dibimbingnya anak-anak untuk memasuki diorama dengan sambil berbaris membikin formasi kereta api sambil menyanyikan lagu “Tut..tut..naik kereta api, siapa hendak turut… ke Bandung… Surabaya..”

Alhamdulillah pagi ini benar-benar Jum’at yang penuh barokah, Museum HM Soeharto menyapa anak dengan ramah.

Leave A Reply

Your email address will not be published.