Siswa SMP Negeri 1 Sukoharjo Jateng Belajar dan Mengenang Bapak HM Soeharto.

Siang hari ini museum di penuhi oleh pelajar sekolah dasar dan sekolah menengah pertama. Ketika rombongan dari SD Negeri Pajajaran, Tasikmalaya, Jawa Barat masih berkeliling di lingkungan museum, di parkiran museum masuk sebanyak tujuh (7) bis wisata yang membawa sebanyak 260 siswa-siswi dan guru dari SMP Negeri 1 Sukoharjo.

Rombongan siswa-siswi dari Jawa Tengah ini dengan mengenakan seragam merah putih secara tertib memasuki halaman museum. Mereka didampingi oleh Hutama Putra Tour & Travel mengunjungi museum HM Soeharto untuk belajar mengenang sekaligus mengenal lebih dekat sosok anak desa yang sederhana, yang secara tulus ikhlas berjuang untuk membela bangsanya, dengan pengabdian yang tulus memimpin negeri tercinta ini.

Siswa-siswi dari Kabupaten Sukoharjo ini sangat disiplin dan antusias mengikuti semua program edukasi yang diberikan oleh edukator museum. Di bawah pimpinan Ibu Dra. Indiah Dewi Murni MM, pelajar SMP Negeri 1 Sukoharjo sangat memperhatikan apa yang diceritakan oleh edukator dan mengikutinya dengan baik.

Setelah mendapat penjelasan tentang museum, mendapat keterangan tentang sekilas sejarah Almarhum Bapak HM Soeharto, anak-anak ini kemudian melihat dengan seksama pemutaran film autobiografi sejarah Pak Harto. Mereka juga dengan tertib masuk ke lorong-lorong waktu perjalanan sejarah bapak bangsa ada di diorama, kemudian berkeliling di pendopo Petilasan tempat lahirnya Pak Harto dan melihat sumur kenangan yang umurnya lebih dari 130 tahun. Sumur ini disebut sumur kenangan karena sudah ada sejak Pak Harto lahir dan ketika pak Harto kecil.

Terimakasih kami sampaikan kepada kepala sekolah, bapak-ibu guru dan orang tua murid dan juga kepada keluarga besar SMP Negeri 1 Sukoharjo. Semoga apa yang dilakukan oleh Almarhum Bapak HM Soeharto untuk bangsa dan negara ini selalu dikenang oleh anak-anak yang hebat ini. Semoga suri tauladan pak Harto bisa menginspirasi mereka untuk siap menjadi generasi penerus bangsa yang bermartabat. Aamiin.

SMP Negeri 1 Sukoharjo Jateng
Siswa SMP Negeri 1 Sukoharjo Jateng tengah menyaksikan pemutaran autobografi Pak Harto
SMP Negeri 1 Sukoharjo Jateng
Siswa SMP Negeri 1 Sukoharjo Jateng memasuki diorama museum
1 Comment
  1. Sri Puji Rahayuningsih says

    Terimakasih tak terhingga kami haturkan kepada Krpala Museum Soeharto danjajarannya, atas semua ilmu dan sejarah penghubu g waktu. Semoga ilmu ini akan semakin memperkuat pembangunan karakter siswa siswi kami akan pentingnya belajar sejarah bangsa.

Leave A Reply

Your email address will not be published.