Murid SD Negeri Pajajaran Tasikmalaya Jabar Berkunjung ke Museum HM Soeharto

Sabtu siang, tanggal 12 Januari 2019 museum HM Soeharto dikunjungi sebanyak 210 murid dari SD Negeri Pajajaran, Komplek Perumahan Taman Sari Indah, Tasikmalaya, Jawa Barat. Di dampingi oleh Langit Senja Wisata Tour & Travel rombongan sekolah dasar ini menggunakan lima bis wisata.

Rombongan SD Negeri Pajajaran ini dengan seragam kaos biru begitu terpadu dengan suasana museum HM Soeharto yang bernuansa biru. Sungguh sesuatu yang penuh dengan aroma kedamaian. Ratusan anak-anak berseragam warna biru begitu menyatu dengan suasana museum yang juga biru (**warna biru adalah lambang kedamaian).

Kami keluarga besar Museum HM Soeharto sangat bangga dan mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak Supirman S.Pd. MSi. selaku Kepala Sekolah SD Pajajaran yang telah mengajak murid-muridnya untuk mengenang dan mengenal sosok Bapak Presiden ke-2 Republik Indonesia Alm. HM Soeharto.

Yang lebih bangga lagi adalah kegiatan dan kunjungan di museum HM Soeharto merupakan salah satu tujuan wisata dari paket destinasi yang dilakukan di Yogyakarta. Siswa-siswi yang hebat dan cerdas ini mengikuti semua program edukasi museum dengan baik. Mereka sangat menikmati suasana lingkungan museum, memperhatikan penjelasan dari edukasi museum. mengikuti pemutaran film sejarah Pak Harto. Berkeliling di diorama dan setiap sudut museum dengan penuh perhatian dan keceriaan.

Harapan kami semoga anak-anak dari SD Negeri Pajajaran ini dapat belajar dari apa yang telah dilakukan oleh Pak Harto dalam pengabdian, dalam perjuangan dan dalam kepemimpinan untuk bangsa dan negara Indonesia tercinta ini. Semoga suri tauladan Pak Harto bisa menjadi inspirasi yang cerdas bagi murid-murid yang hebat ini.

SD Negeri Pajajaran Tasikmalaya Jabar
Murid SD Negeri Pajajaran Tasikmalaya Jabar tengah mendengarkan pemaparan dari edukator
SD Negeri Pajajaran Tasikmalaya Jabar
Murid SD Negeri Pajajaran Tasikmalaya Jabar tengah mengambil air dari sumur kenangan

Leave A Reply

Your email address will not be published.