SMP Negeri 1 Pandak Bantul Kunjungi Museum HM Soeharto

Siang ini, tepat hari Selasa tanggal 15 Januari 2019 Museum HM Soeharto dikunjungi oleh 219 siswa-siswi dan bapak-ibu guru dari SMP Negeri 1 Pandak, Kabupaten Bantul.

Tepat pada pukul 13.00 WIB, rombongan dari Sekolah Menengah Pertama di wilayah Kabupaten Bantul bagian selatan barat ini di bawah kepemimpinan Kepala Sekolah Dr. Titik Sunarti Wahyuningsih M.Pd. dengan tertib memasuki halaman museum HM. Soeharto.

Dengan kostum seragam berwarna biru yang menyejukan, rombongan anak-anak di pimpin oleh bapak Drs. Tri Heriyanto M.Pd.ini melakukan wisata sejarah perjuangan bangsa dengan tujuan pertama di Museum Monumen Jogja dan kemudian ke Museum Memorial Jenderal Besar HM. Soeharto.

Setelah masuk halaman museum anak-anak yang hebat ini langsung menuju musholla museum untuk menjalankan ibadah sholat dhuhur berjamaah. Setelah itu, siswa-siswi ini mengikuti edukasi yang diberikan oleh Bapak H. Gatot Nugroho SPt. Kepala museum HM Soeharto.

Walaupun kondisi cuaca panas di luar tetapi setelah masuk musholla museum dan dilanjutkan menuju Pendopo Utama angin semilir tiada henti berhembus dan memberikan kesejukan kepada rombongan dari SMP Negeri 1 Pandak tersebut. Sungguh sesuatu yang sangat sejuk dirasakan oleh siswa-siswi ini.

Anak-anak mengikuti program museum dengan tertib, dengan semangat ingin tahu lebih banyak tentang sosok anak desa Kemusuk yang namanya Soeharto. Semoga mereka yang juga sama-sama anak desa bisa terinspirasi dari apa yang telah pak Harto lakukan untuk bangsa dan negara ini.

Setelah mengikuti program tentang beberapa hiburan dan motivasi, mendapat penjelasan tentang bapak bangsa, bapak pembangunan nasional, mereka kemudian bersama-sama menonton pemutaran film sejarah Pak Harto.

Selesai mengikuti pemutaran film Pak Harto siswa-siswi ini dengan tertib memasuki diorama museum, melihat peristiwa penting yang berkaitan dengan pangabdian, perjuangan dan kepemimpinan bapak HM Soeharto. Setelah itu anak-anak yang hebat ini berkeliling melihat setiap sudut dari museum sampai ke Petilasan tempat lahirnya bapak Soeharto .

Terimakasih kami sampaikan kepada Pak Tri Heriyanto dan bapak-ibu guru serta siswa-siswi yang cerdas dari SMP Negeri 1 Pandak, Kabupaten Bantul. Semoga apa yang dilakukan di museum Memorial Jenderal Besar HM Soeharto selalu bermanfaat bagi generasi penerus bangsa yang handal ini. Semoga kunjungannya kali ini penuh dengan barokah. Aamiin ya Rabbal ‘Alamin.

SMP Negeri 1 Pandak Bantul
Siswa SMP Negeri 1 Pandak Bantul tengah mendengarkan pemaparan dari edukator
SMP Negeri 1 Pandak Bantul
Siswi SMP Negeri 1 Pandak Bantul tengah mendengarkan pemaparan dari edukator

Leave A Reply

Your email address will not be published.