SMK Negeri 1 Tempel Sleman Berkunjung ke Museum HM Soeharto

Pagi ini, walaupun hujan cukup deras di museum, tetapi semangat dari siswa-siswi kelas X SMK Negeri 1 Tempel untuk berkunjung sangat tinggi, mudah-mudahan menjadi barokah.

Dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah Ibu Sri Winarsih, S.Pd.MPd, sebanyak 340 siswa-siswi didampingi bapak-ibu guru, belajar mengenang dan mengenal lebih dekat sosok Presiden ke-2 Republik Indonesia, Bapak Jenderal Besar HM. Soeharto.

Rombongan diterima oleh petugas museum dan mengikuti program edukasi tentang Pak Harto. Untuk tetap memberi semangat nasionalisme bagi anak-anak Sleman ini, agenda pertama di pendopo adalah menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Dipimpin oleh Ibu Pramu Hastuti, ratusan siswa-siswi yang hebat ini dengan hikmat menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia.

Kemudian rombongan mendengarkan penjelasan tentang sejarah Pak Harto, tentang pengabdian, perjuangan dan kepemimpinan beliau dari Ibu Maryanti (edukator museum). Setelah itu pasukan putih abu-abu ini menonton pemutaran film sejarah Pak Harto dengan penuh perhatian.

Agenda dilanjutkan dengan beberapa sambutan dari Kepala Museum, Bapak H. Gatot Nugroho SPt. dilanjutkan ungkapan terima kasih dari ibu kepala sekolah sekaligus penyerahan kenang-kenangan.

Setelah itu siswa-siswi dengan tertib masuk ke diorama museum HM Soeharto dan melihat di beberapa sudut lingkungan museum sambil berfoto bersama.

Terimakasih kami ucapkan kepada kepala sekolah, bapak-ibu guru pendamping, Tim OSIS dan seluruh keluarga besar SMK Negeri 1 Tempel, Kecamatan Tempel, Kabupaten Sleman. Mudah-mudahan kunjungan yang diiringi guyuran hujan di pagi hari ini selalu membawa manfaat bagi generasi penerus bangsa yang cerdas ini. Mudah-mudahan kegiatannya di museum HM Soeharto selalu membawa barokah.

SMK Negeri 1 Tempel Sleman
Siswa SMK Negeri 1 Tempel Sleman tengah mendengarkan pemaparan dari edukator

 

SMK Negeri 1 Tempel Sleman
Kepala sekolah dan Bapak ibu guru pendamping

SMK Negeri 1 Tempel Sleman

Leave A Reply

Your email address will not be published.