Siswa SMP Negeri 2 Mlati Kabupaten Sleman Semangat Belajar Sejarah Pak Harto

Sabtu, 3 Agustus 2019 sebanyak 145 siswa didampingi oleh bapak ibu guru dari SMP Negeri 2 Mlati Kabupaten Sleman mengadakan kunjungan ke Museum Memorial Jenderal Besar HM Soeharto. Rombongan dipandu oleh Mbak Devi selaku edukator dibantu Selvia dan Anifa siswa PKL dari SMK N 1 Sewon Bantul.

Semangat anak anak cerdas dan ceria dari SMP Negeri 2 Mlati ini sudah terlihat sejak mereka memasuki halaman museum. Kemudian anak anak diajak masuk ke pendopo utama untuk mendapat edukasi tentang museum dan sejarah autobiografi Bapak Pembangunan Nasional HM.Soeharto.

Program pertama anak anak diajak menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Harapan museum dengan diajak menyanyikan lagu kebangsaan bersama agar anak anak lebih semangat bangga menjadi anak Indonesia. Maka semakin melekat seiring dengan tumbuh dan berkembangnya jiwa nasionalisme mereka.

Beberapa hiburan di layar film pendopo utama edukator sajikan. Kemudian mereka mendapat penjelasan tentang museum dan penjelasan tentang sejarah bapak HM Soeharto.

Selanjutnya mereka diajak nonton bareng film sekilas sejarah Pak Harto dan dilanjutkan berkeliling di diorama museum dan melihat petilasan tempat lahirnya bapak bangsa sekaligus menengok sumur tua peninggalan Eyang Atmo Sudiro.

Kami ucapkan terimakasih kepada bapak ibu guru SMP Negeri 2 Mlati Sleman. Semoga apa yang telah diberikan oleh Pak Harto untuk negeri ini bisa selalu menjadi suri tauladan bagi anak anak hebat dan cerdas ini.

Semoga bermanfaat dan bertambah ilmunya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.