Outing Class SMP Muhammdiyah 1 Berbah Sleman di Museum HM Soeharto

Sabtu, 3 Agustus 2019 siswa siswi SMP Muhammadiyah 1 Berbah Sleman mengadakan outing class belajar mengenal kembali sejarah bapak pembangunan nasional sekaligus mengenang kembali sejarah bapak soeharto.

Rombongan siswa siswi sekolah menengah pertama di bawah pimpinan kepala sekolah Ibu Tri Muriana Budianto dari Krikilan, Tegal Tirto Kecamatan Berbah ini dengan berseragam kaos abu-abu dalam nuansa merah putih memasuki halaman museum dengan tertib, rapi dalam semangat belajar untuk mengetahui lebih dalam tentang sejarah tokoh anak desa sederhana yang dikemudian hari menjadi pemimpin bangsa HM. Soeharto. Didampingi oleh bapak-ibu guru, kakak OSIS siswa siswi ini dipandu oleh H. Gatot Nugroho, kepala museum dan didampingi edukator museum Mbak Devi serta dibantu oleh Ambar dan Anifa anak-anak PKL dari SMK N 1 Sewon.

Program awal dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan dilanjutkan pemutaran sedikit film hiburan. Kemudian oleh pak Gatot Nugroho mereka diberikan beberapa motivasi tentang keikhlasan, motivasi untuk selalu bersyukur dan berterima kasih kepada bapak-ibu orang tua yang selalu mendampingi dengan penuh kasih sayang. Diberi motivasi bagaimana anak-anak harus selalu berterimakasih kepada bapak-ibu guru yang telah menjadikan mereka anak-anak yang hebat dan cerdas. Selanjutnya siswa-siswi dari SMP Muhammadiyah 1. Berbah ini mendapat penjelasan tentang tujuan dibangun museum dan sejarah singkat museum.

Selanjutnya edukator menjelaskan tentang sejarah masa kecil Bapak Soeharto hingga menjadi Presiden ke 2 Republik Indonesia. Dilanjutkan dengan nonton bareng film sejarah Pak Harto. Setelah itu rombongan dipersilahkan masuk diruang diorama museum yang menceritakan sejarah perjalanan hidup bapaknya para petani. Dilanjutkan melihat petilasan tempat lahirnya, masa kecil Pak Harto dan sumur peninggalan.

Terimakasih kami ucapkan kepada Bapak Ibu Guru dan keluarga besar SMP Muhammadiyah 1. Berbah, Kabupaten Sleman. Semoga kunjungan dan kegiatan diMuseum HM Soeharto ini bermanfaat, barokah dan semoga suri tauladan Bapak Jenderal Besar HM Soeharto bisa menjadiinspirasi bagi generasi yang hebat dan cerdas ini.

Leave A Reply

Your email address will not be published.