MPLS SMPN 5 Depok, Sleman di Museum HM Soeharto

Sabtu sore, 20 Juli 2019 museum menerima rombongan siswa-siswi SMP yang beralamat Jl. Weling Raya, Karang Gayam, Catur Tunggal, kecamatan Depok, Kabupaten Sleman. SMP yang dipimpin oleh Ibu Agustin Margi Rahayu ini berkunjung dalam rangka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) sekaligus mengenang kembali bapak pembangunan nasional HM Soeharto.

Rombongan siswa-siswi sekolah menengah pertama dari Kabupaten sleman ini memasuki halaman museum dengan semangat belajar ingin tahu lebih dalam tentang sejarah tokoh besar negeri ini, yang sama-sama anak desa seperti mereka. Siswa-siswi dipandu oleh edukator museum Ibu Maryanti dan Mbak Devi. Program dari museum dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Kemudian edukator menyampaikan bahwa museum diresmikan pada tanggal 8 Juni 2013 dan pertepatan dengan tanggal kelahiran Pak Harto. Tujuan dibangun museum ini agar siswa-siswi bisa mengetahui apa yang telah dilakukan oleh Pak Harto untuk Indonesia dan mudah-mudahan suri tauladan Pak Harto bisa menginspirasi generasi milenial dari SMP Negeri 5 Depok ini.

Selanjutnya edukator penjelasan tentang sejarah masa kecil Pak Harto, sejarah perjuangan, sejarah pengabdian dan kepemimpinan Bapak HM Soeharto. Kegiatan nonton bareng film Pak Harto merupakan rangkaian akhir dari pembelajaran yang ada di museum. Setelah itu rombongan siswa-siswi berkeliling di diorama museum dan melihat petilasan tempat lahirnya Pak Harto dan sumur peninggalan.

Terima kasih kami sampaikan kepada kepala sekolah, bapak-ibu guru dan keluarga besar SMP Negeri 5. Depok, Sleman atas kunjungan dan kegiatannya di museum kami. Semoga bermanfaat dan barokah.

Leave A Reply

Your email address will not be published.