Rombongan SD Cimpon Tirtosari Kretek Bantul Berkunjung ke Museum HM Soeharto

Selasa, 23 Juli 2019 rombongan SD Cimpon Tirtosari Kretek Bantul didampingi oleh bapak ibu guru, anak-anak dengan semangatnya memasuki halaman Museum dengan berbaris rapi dan wajah ceria.

Program awal dilakukan di Pendopo utama Museum, dipandu oleh Ibu Devi edukator museum dibantu oleh Ambar dan Anifa siswa PKL dr SMK Negeri 1 Sewon, Bantul. Anak-anak diajak untuk menikmati beberapa film hiburan yang disajikan dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya. Sebuah edukasi untuk bangsa menjadi anak Indonesia harus selalu ditanamkan dihati dan jiwa generasi kecil ini.

Selanjutnya mereka diberi penjelasan sederhana tentang sosok Pak Harto, anak desa yang sederhana dan pernah menjadi Presiden kedua Republik Indonesia. Penjelasan mengenai museum dan sejarah bapak HM Soeharto.

Agenda selanjutnya rombongan SD Cimpon ini oleh edukator diajak nonton Film sejarah singkat Pak Harto.

Setelah itu siswa-siswi dari sekolah dasar Kretek, Bantul dipersilahkan memasuki ruang diorama. Hal ini menjadi petualangan tersendiri bagi anak-anak yang semangat dan ceria ini. Agar anak-anak lebih jauh dalam mengenal sosok Bapak Bangsa.

Setelah memasuki ruang diorama anak-anak diajak berkeliling di halaman museum untuk melihat petilasannya Pak Harto dan sumur peninggalan kakeknya Pak Harto.

Kami ucapkan terimakasih kepada bapak ibu guru dan keluarga besar SD Cimpon, Kecamatan Kretek, Kabupaten Bantul. Semoga apa yang telah diberikan oleh Pak Harto untuk bangsa dan negara ini bisa selalu menjadisuri tauladan bagi anak-anak cerdas ini dan semoga ilmunya bermanfaat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.