Puisi dari Ibu Narti Guru SD Negeri Plumbon, Kulon Progo untuk Pak Harto

Selasa, 23 Juli 2019 museum HM. Soeharto mendapat kunjungan murid-murid SD Negeri Plumbon, Kecamatan Temon, Kulon Progo. Rombongan didampingi oleh Ibu Ninik Sulastri serta bapak-ibu lainnya.

Kegiatan Kunjungan di museum ini dipandu oleh Ibu Maryanti dengan penjelasan tentang sejarah museum, penjelasan tentang sejarah Bapak Pembangunan Nasional HM. Soeharto dan nonton bareng film autobiografi sejarah Pak Harto.

Ada sesuatu yang istimewa pada kunjungan dari SD Negeri Plumbon ini. Karena ada rasa kangen dan sangat mencintai almarhum Bapak HM. Soeharto salah satu guru dari rombongan ini selama mendampingi murid-murid menyempatkan menulis sebuah puisi untuk Pak Harto. Berikut karya puisinya,

” Akhirnya Aku Tiba Disini “

Hari ini aku sudah disini
Akhirnya . . .
Bisa sempatkan tengok
Tempat kelahiranmu
Tahukah engkau . . .
Ada tangisku disini
Tangis tanda bahagia
Penuh rasa bangga
Karena pernah memilikimu
Pahlawanku
Engkau yang pernah ukirkan
Jasamu pada tanah pertiwi
Dengan segala kelebihan dan kekuranganmu
Terima kasih pahlawanku
Semoga semua perjuanganmu
Jadi berkah bagi bangsa dan negerimu

Sebuah puisi indah yang penuh makna, ada rasa kangen dan rasa bangga sehingga doa yang selalu Ibu Narti berikan untuk almarhum.

Terima Kasih kami ucapkan kepada bapak-ibu guru, orangtua dan keluarga besar SD Negeri Plumbon, Temon, Kulon Progo. Semoga suri tauladan Pak Harto bisa menjadi inspirasi putra-putri yang cerdas ini.

Leave A Reply

Your email address will not be published.