2.100 Pelajar Belajar Sejarah dan Suri Tauladan Bapak HM Soeharto

Rabu, 17 Juli 2019 Museum mendapat kunjungan pelajar dari berbagai lembaga pendidikan dasar, menengah dan atas yang berasal dari Kabupaten Sleman, Kota Yogyakarta dan kabupaten Bantul. Pada Rabu ini, bertepatan dengan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) siswa-siswi baru tahun ajaran 2019-2020.

Sejak pagi hari museum sudah dipenuhi siswa-siswi baru dari SMA Negeri 1 Sedayu, Kabupaten Bantul. Rombongan sebanyak 341 pelajar kelas 10 didampingi OSIS sebagai panitia dan bapak ibu guru mengadakan doa bersama untuk almarhum Bapak HM Soeharto.
Berikutnya rombongan siswa-siswi dari SD Muhammadiyah Klepu Sendangmulyo, Minggir, Sleman 80 orang; SD Negeri Brongkol Godean, Sleman 210 orang; SMP Negeri 1 Kamijoro, Sendang Sari, Pajangan, Bantul 160 orang; SD Warung Boto, Umbulharjo, Kota Yogyakarta 50 orang, SD Negeri Bedelan, Sumberadi, Mlati, Sleman 150 orang.

SD Muhammadiyah Ngabean 1 Tempel, Sleman 140 orang; SMP Negeri 2 Pajangan, Bantul 192 orang; SD Negeri Plaosan 1 Tlogoadi, Mlati, Sleman 165 orang; TK ABA Sindurejan, Wirobrajan, Yogyakarta 140 orang; SD Negeri Keceme 2 Caturharjo, Sleman 165 orang;

SMP Mataram, Kasihan, Bantul 185 orang; MTs Bina Insani, Sumbersari, Moyudan, Sleman 30 orang; SD Negeri Nglengking, Sendang Rejo, Minggir, Sleman 60 orang; SD Negeri Daratan Sendangarum, Minggir, Sleman 110 orang; SMK Piri, Sleman 100 orang; SD Negeri Ngijon 3 Sumber Agung, Moyudan, Sleman 80 orang; SMP Negeri 1 Berbah Sleman 140 orang; dan SMP Negeri 1 Prambanan, Sleman 170 orang;

Rombongan pelajar ini pada umumnya adalah anak didik baru yang masuk di kelas 7 SMP dan kelas 10 SMA. Mereka didampingi oleh kakak kelasnya yang di OSIS dan bapak-ibu guru untuk belajar mengenal lingkungan museum, belajar dari sosok bapak bangsa HM Soeharto.

Kami segenap pengelola museum sangat bersyukur bisa memberikan edukasi tentang kepahlawanan, perjuangan, pengabdian dan kepemimpinan Pak Harto kepada generasi penerus bangsa yang hebat dan cerdas ini.

Semoga semua kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang dilaksanakan di museum Memorial Jenderal Besar HM Soeharto ini selalu bermanfaat dan suri tauladan pak Harto bisa menjadi inspirasi bagi generasi milenial ini.

Terima kasih kami sampaikan kepada sekolah dari TK, SD, SMP, SMA & SMK dan semua yang memberikan kesempatan kepada tim museum untuk memberikan edukasi tentang bapak bangsa, bapak pembangunan nasional kepada mereka semua. Semoga barokah.

Pendopo Utama museum HM Soeharto penuh anak-anak dari berbagai sekolah.
Halaman museum HM Soeharto penuh sesak anak-anak sekolah
Makan pagi bersama di halaman museum.

Leave A Reply

Your email address will not be published.