Visitasi Wawasan dan Integritas Kebangsaan di Museum HM Soeharto

Sebanyak 40 peserta Diklat Kepemimpinan Tingkat III Angkatan I Tahun 2019 dari Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) Kementerian Dalam Negeri Regional Yogyakarta, mengenang kembali sosok pemimpin Bangsa, pejuang sejati dan bapak pembangunan nasional.

Visitasi Wawasan dan Integritas Kebangsaan ini merupakan rangkaian program Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Kepemimpinan Tingkat III, Angkatan I tahun 2019 yang dilaksanakan dari tanggal 19 Februari hingga 29 Mei 2019.

Rombongan peserta Diklat Kepemimpinan ini diterima oleh H. Gatot Nugroho S.Pt. dan mendapat penjelasan tentang sejarah almarhum Bapak HM. Soeharto dan sejarah museum Memorial Jenderal Besar HM. Soeharto.

Program edukasi tentang Kepemimpinan, Filosofi Mikul Duwur dan Mendem Jero hingga konsep kepemimpinan yang selalu digunakan oleh Pak Harto yaitu; Sa-Sa-Sa yang artinya Sabar atine, Sareh tumindake dan Sholeh pikolehe disampaikan secara runtut oleh Bapak Gatot Nugroho.

Pemutaran slide photo Pak Harto dalam iringan lagu gugur bunga dan pemutaran film sejarah autobiografi Presiden kedua Republik Indonesia ini menggugah memori peserta akan sosok pemimpin yang telah berjuang, mengabdi dan membangun negeri ini, yaitu bapak HM. Soeharto.

Terimakasih kami sampaikan kepada Bapak Dr. Ir. Suroyo M.Si. dan bapak-ibu pendamping dari PPSDM Regional Yogyakarta. Semoga kegiatan visitor ini selalu bermanfaat, bisa menjadi kenangan yang indah di tempat lahirnya Bapak Pembangunan Nasional ini dan semoga selalu penuh dengan barokah.. Amiin Ya Robbal ‘alamin.

Kementerian Dalam Negeri Regional Yogyakarta
Foto-foto dalam lorong waktu diorama museum

Kementerian Dalam Negeri Regional Yogyakarta

Leave A Reply

Your email address will not be published.