Program WKM, SD Muhammadiyah Kedundang Kunjungi Museum HM Soeharto

Pada hari Kamis, tanggal 21 Februari 2019 sebanyak 65 murid yang didampingi bapak-ibu guru dari SD Muhammadiyah Kedundang, Kecamatan Temon, Kulon Progo mengadakan kegiatan belajar sejarah tentang bapak bangsa.

Program ini dilaksanakan atas dukungan dari Dinas Kebudayaan DIY yang biasa disebut sebagai Kegiatan Wajib Kunjung Museum (WKM) mandiri. Murid-murid SD Muhammadiyah dari Temon ini dibekali dengan beberapa kuisioner tentang museum, tentang benda apa saja yang dipamerkan dan hal-hal yang berkaitan dengan sejarah bapak HM. Soeharto.

Rombongan ini datang dengan semangat untuk belajar tentang wawasan kebangsaan, nasionalisme dan kepemimpinan dari bapak presiden republik Indonesia kedua. Dengan seragam batik merah putih mereka mengikuti program dari edukator museum. Gema lagu kebangsaan Indonesia Raya dinyanyikan dengan semangat oleh anak-anak yang cerdas ini.

Ungkapan terima kasih atas bimbingan dan pendampingan bapak-ibu guru selama ini mereka ungkapkan dalam memberikan hadiah lagu guruku tersayang yang murid-murid ini bawakan dengan sepenuh hati.

Penjelasan dari Mbak Devi edukator museum mereka terima dengan baik, beberapa di antaranya mereka catat dalam lembaran kuisioner yang dibawa. Tayangan film sejarah Pak Harto mereka nikmati dan perhatikan dengan seksama dan setelah program di pendopo utama museum selesai siswa-siswi SD Muhammadiyah Kedundang ini melanjutkan dengan berkeliling di diorama museum dan juga mengunjungi Petilasan tempat lahirnya bapak HM Soeharto.

Disiplin, semangat dan cakap adalah bagian penting dari kualitas anak-anak Milenial. Peran guru sebagai pengajar dan pendamping adalah kunci utama terciptanya anak-anak yang berkualitas, anak-anak yang cerdas dan siswa-siswi yang berprestasi baik akademik maupun agamanya.

Terimakasih bapak kepala sekolah, Terimakasih bapak-ibu guru dan keluarga besar SD Muhammadiyah Kedundang, Temon. Semoga suri tauladan bapak HM. Soeharto bisa menjadi inspirasi anak-anak yang cerdas ini.

SD Muhammadiyah Kedundang
SD Muhammadiyah Kedundang
SD Muhammadiyah Kedundang
Murid SD Muhammadiyah Kedundang tengah mengisi kuisioner

Leave A Reply

Your email address will not be published.