Museum HM Soeharto Destinasi Idola Pelajar Tulung Agung

Belum lama berselang bis wisata rombongan SMP Negeri 1, Pucang Laban, Tulung Agung meninggalkan tempat parkir museum, datanglah rombongan 7 bis wisata yang membawa siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama dari kecamatan Ngunut, Kabupaten Tulung Agung.

Bersama Rahayu Wijaya Tour & Travel rombongan dari SMP Negeri 3 Ngunut, Kabupaten Tulung Agung, Jawa Timur berbondong-bondong mengunjungi tempat kelahiran bapak HM Soeharto. Sebanyak 305 siswa-siswi dan didampingi bapak-ibu guru mereka masuk ke halaman museum dengan tertib.

Dengan seragam berwarna merah mereka sangat kompak, walaupun anak-anak cerdas ini terasa capek, akan tetapi setelah sampai di dalam lingkungan museum menjadi tidak terasakan. Ada semangat besar dari anak-anak SMP Negeri 3 Ngunut ini untuk mengenal lebih dekat sosok anak desa yang dengan tulus ikhlas berjuang bangsa ini.

Ada rasa penasaran bagaimana bapak Soeharto yang berasal dari desa di kemudian hari bisa memimpin negara kesatuan republik Indonesia. Siswa-siswi ini dengan antusias mengikuti semua penjelasan dari edukator museum. Mendengarkan cerita edukator tentang perjalanan panjang Soeharto dan tentang asal-usul berdirinya museum Memorial Jenderal Besar HM. Soeharto.

Setelah itu mereka bersama-sama melihat tayangan pemutaran film autobiografi sejarah Pak Harto dan setelah selesai mereka secara tertib memasuki diorama museum, kemudian berkeliling di Lingkungan museum dan tidak lupa melihat Petilasan rumah tempat kelahiran bapak bangsa, bapak pembangunan nasional HM Soeharto.

Sabtu sore tanggal 19 Januari 2019 ini suasana museum betul-betul dipenuhi para pelajar yang berasal dari Kabupaten Tulung Agung, Jawa Timur. Terimakasih kami ucapkan kepada Ibu Mudjiatun M. MPd, Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Ngunut, Kabupaten Tulung Agung.

Terimakasih kami ucapkan kepada bapak-ibu guru pendamping , orang tua siswa-siswi dan tim dari Rahayu Wijaya Tour & Travel. Semoga perjuangan, pengabdian dan kepemimpinan bapak HM Soeharto selalu menjadi inspirasi bagi anak-anak bangsa, generasi penerus dari Kabupaten Tulung Agung ini.

SMP Negeri 3 Ngunut, Kabupaten Tulung Agung
Rombongan SMP Negeri 3 Ngunut, Kabupaten Tulung Agung
SMP Negeri 3 Ngunut, Kabupaten Tulung Agung
Rombongan SMP Negeri 3 Ngunut, Kabupaten Tulung Agung

Leave A Reply

Your email address will not be published.