SDN 2 Borangan Klaten Kunjungi Museum HM Soeharto

Saat museum dipenuhi oleh pelajar dari Tulung Agung, datanglah rombongan dari Kabupaten Klaten, wilayah kecamatan Manisrenggo terkenal sebagai petani dan peternak yang handal sebagai penyokong kebutuhan pangan di daerah Jawa Tengah bagian selatan dan sebagian wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta.

Sabtu Sore ini museum kedatangan rombongan anak-anak sekolah dasar yang sebagian besar mereka adalah anak petani. Mereka Berkunjung untuk mengenang dan mengenal Pak Harto, bapaknya petani Indonesia.

Anak-anak dari SD Borangan ini datang ke museum dampingi oleh Kepala Sekolah Bapak Sugiman S.Pd. dan bapak-ibu guru. Ada rasa bahagia terpancar dari mereka ketika mendengarkan cerita tentang sejarah anak desa dari Kemusuk. Ada semangat yang tinggi dari rombongan anak desa Borarang ini setelah tahu akan sejarahnya Pak Harto.

Kami pengelola museum Memorial Jend. Besar HM Soeharto harus memberikan motivasi tentang semangat untuk menjadi orang hebat dan menjadi pemimpin bangsa.

Program museum disampaikan oleh edukator museum diawali dengan menjelaskan tentang sejarah Pak Harto dan memutarkan film autobiografi bapak bangsa kepada mereka dengan harapan semoga apa yang telah dilakukan oleh almarhum Bapak HM Soeharto, baik dalam perjuangan, dalam pengabdian, dalam kepemimpinan untuk bangsa dan negara ini dapat menjadi pembelajaran yang bermanfaat bagi siswa-siswi dari SD Borangan ini.

Terimakasih bapak-ibu guru yang telah mengajak putra-putri yang pintar-pintar ini untuk belajar dari museum HM Soeharto. Semoga penuh barokah.

Rombongan SDN 2 Borangan Klaten
Rombongan SDN 2 Borangan Klaten

Leave A Reply

Your email address will not be published.