Sabtu 5 Januari 2019, Museum HM Soeharto Dikunjungi 360 Orang

Kenang masa pemerintahan almarhum Pak Harto

Hari ini, Sabtu 5 Januari 2019 Museum HM Soeharto dikunjungi sekitar 360 orang.

Selain rombongan dari Taman Kanak-kanak, siswa-siswi Madrasah Ibtidaiyah dan beberapa rombongan keluarga dengan jumlah bervariasi dari empat hingga 12 orang dari berbagai daerah. Museum tempat lahirnya Bapak HM Soeharto juga dikunjungi beberapa rombongan masyarakat dengan jumlah sekitar 40 sampai 60 pengunjung.

Rombongan kelompok masyarakat tersebut berasal dari Ngemplak, Kecamatan Kartosuro, Kabupaten Sukoharjo. Rombongan warga Pokoh, Desa Banyu Rejo, Kecamatan Tempel, Kabupaten Sleman. UPPKS Sri Rahayu, Desa Giri Peni, Kecamatan Wates, Kabupaten Kulon Progo dan Rombongan masyarakat dari Kecamatan Kota Gede, Kota Yogyakarta.

Mereka adalah masyarakat yang sangat bangga punya Presiden Soeharto, mereka merindukan suasana negara yang adem ayem, makmur, aman tentram dan masyarakat sejahtera.

Setelah mengikuti program dari museum, menonton tayangan film autobiografi Pak Harto dan berkeliling di diorama maupun di setiap sudut museum. Para pengunjung betul-betul merasa seperti kembali ke masa-masa kepemimpinan Pak Harto. Memori bapak-ibu ini tergugah kembali akan suasana ketika mereka hidup dalam kepemimpinan bapak HM. Soeharto.

Salah satu kegiatan yang menarik adalah ketika rombongan masyarakat dari Giri Peni, Kecamatan Wates, Kabupaten Kulon Progo yang bergabung dalam UPPKS Sri Rahayu. Mereka memang khusus berkunjung ke museum HM Soeharto untuk mengenang kembali masa pemerintahan almarhum dan khusus mengadakan rapat tahunan , sekaligus pembagian SHU dari kegiatan mereka selama satu tahun.

Hal inilah yang menunjukkan bahwa Pak Harto adalah pemimpin bangsa yang sangat merakyat, sangat dicintai oleh rakyat Indonesia dan pemimpin yang kharismatik. Para bapak-ibu sepuh ini selalu teringat akan senyum khas Pak Harto sembari berkata ” Piye Kabare..penak jamanku tho..”

Terimakasih atas kunjungan yang sangat mengesankan ini. Mudah-mudahan berkesan , bermanfaat dan barokah.

Museum HM Soeharto
UPPKS Sri Rahayu, Desa Giri Peni, Kecamatan Wates, Kabupaten Kulon Progo
Museum HM Soeharto
Warga Pokoh, Desa Banyu Rejo, Kecamatan Tempel, Kabupaten Sleman
Museum HM Soeharto
Warga Desa Ngemplak, Kecamatan Kartosuro, Kabupaten Sukoharjo

Leave A Reply

Your email address will not be published.