Keceriaan Murid TK ABA Malangan Saat Kunjungi Museum HM Soeharto

Hari Sabtu pagi tanggal 5 Januari 2019, Museum HM Soeharto kedatangan tamu-tamu kecil dari TK ABA Malangan, Desa Sri Kayangan, Kecamatan Sentolo, Kabupaten Kulon Progo.

Anak-anak Taman Kanak-kanak dari desa Sri Kayangan yang dikenal sebagai daerah pusat peternakan ayam ini masuk ke halaman museum dengan berbaris rapi. Dipimpin oleh Ibu Juminah S.Pd, anak-anak berseragam hijau ini dengan cerita, tertib mengunjungi museum untuk belajar mengenal dan mengenang bapak Pembangunan Nasional HM Soeharto.

Mereka mengikuti program museum dari awal, seperti melakukan senam sehat bersama, menyanyi bersama, bergembira bersama dan mendapat edukasi tentang sosok Soeharto yang lahir dan masa kecil di desa Kemusuk dan dilanjutkan menonton bareng film sejarahnya Bapak HM Soeharto.

Suatu pembelajaran bagi generasi penerus harus selalu dilakukan sejak dini, sehingga karakter anak bangsa akan memahami tentang nasionalisme dan kebangsaan ini betul-betul terbentuk dan tercatat dalam memori kecil mereka sejak dari Taman Kanak-kanak.

TK ABA Malangan
Murid TK ABA Malangan tengah melakukan senam bersama
TK ABA Malangan
Murid TK ABA Malangan masuk dalam ‘lorong waktu’ diorama Museum HM Soeharto

Leave A Reply

Your email address will not be published.