Rombongan SD dan SMP Kristiani Yogyakarta Kunjungi Museum HM Soeharto

Hari Jum’at, 4 Januari 2019, Museum HM Soeharto dikunjungi oleh rombongan SD dan SMP Kristiani wilayah Yogyakarta Barat. Sebanyak 170 pelajar SD dan SMP dari umat Kristiani yang berada di wilayah Barat Yogyakarta didampingi oleh bapak-ibu guru dan Dinas Pendidikan Dasar Kota Yogyakarta.

Bapak Soeharto adalah pemimpin bangsa yang selalu menjaga dan melestarikan Dasar negara Pancasila dan UUD 1945 secara murni dan konsekuen. Kebijakan almarhum HM. Soeharto dalam inflementasi adalah, bagaimana dengan pengamalan dan penghayatan Pancasila masyarakat selalu menjaga toleransi antar umat beragama.
Kebijakan pada saat itu dilakukan oleh seluruh rakyat Indonesia ternyata masih menjadi kenangan yang indah bagi guru-guru kristiani dari berbagai Sekolah dasar dan sekolah menengah pertama yang ada di wilayah Yogyakarta barat.

Mereka rutin setiap awal tahun setelah liburan Natal dan tahun baru selalu mengajak siswa-siswi untuk mengunjungi museum HM Soeharto. Supaya anak didiknya bisa mengenal Pak Harto, bisa memahami sejarahnya dan bisa merasakan aura bagaimana perbedaan suku dan agama pada masa pemerintahan Pak Harto dapat berjalan bersama dan terjalin dengan harmonis.

SD dan SMP Kristiani Yogyakarta
Pelajar SD dan SMP Kristiani Yogyakarta tengah mengikuti pemaparan dari edukator

Leave A Reply

Your email address will not be published.