Murid SD Negeri 2 Lendah yang Menyejukkan

Hari sudah menginjak sore, azan Ashar berkumandang terdengar dari museum. Pada saat itu datanglah rombongan bapak-ibu guru dan murid-murid SD Negeri 2 Lendah, Kabupaten Kulon Progo.

Ada pemandangan yang menarik dari rombongan yang dipimpin langsung oleh Umi Nadiyah, kepala sekolah sekolah dasar dari wilayah yang dikenal dengan batik Gemblek Renteng ini. Anak-anak Putri masuk sambil membawa mukenah menuju musholla museum.

Secara bersama-sama mereka didampingi oleh bapak-ibu guru mohon izin untuk melaksanakan sholat berjamaah terlebih dahulu. Kami pengelola museum sangat bangga mendapatkan tamu dari wilayah kecamatan Lendah yang istimewa ini.

Setelah usai melaksanakan ibadah rombongan ini kemudian mengikuti program dari edukator museum.

Sejarah masa kecil Soeharto yang sama-sama dengan mereka anak-anak desa sangatlah menjadi kesan tersendiri.

Sejarah perjuangan, sejarah peperangan pada peristiwa Serangan Umum 1 Maret 1949, cerita masa pembangunan adalah bagian penting yang mereka dapatkan dari kunjungan di museum HM Soeharto ini.

Suasana sore hari yang cerah dan tidak panas menjadi kunjungan dari SD Negeri 2 Lendah ini, selalu membawa kesejukkan dan terapan ilmu semangat untuk belajar dan berprestasi supaya bisa meniru suri tauladan Pak Harto.

SD Negeri 2 Lendah
Murid terlihat menyaksikan dengan seksama autobiografi Pak Harto yang diputar pihak museum
SD Negeri 2 Lendah
Murid SD Negeri 2 Lendah yang didampingi ibu-bapak guru terlihat serius memperhatikan paparan dari edukator

Leave A Reply

Your email address will not be published.