Pelajar SMPN 4 Kota Metro Lampung Menangis Haru di Museum HM Soeharto

Sore ini hari, Rabu 19 Desember 2018, meluncur lagi dua bus pariwisata dari wilayah luar Jawa. Sebanyak 90 siswa-siswi dan bapak-ibu guru dari SMP Negeri 4 Kota Metro Lampung berkunjung ke museum Memorial Jend Besar HM Soeharto.

Bersama Dira Tour Lampung dan Mbak Ajeng sebagai tour leadernya, mereka membawa tema Wisata Edukasi SMP Negeri 4 Kota Metro Lampung, Yogyakarta-Bandung-Jakarta, 16-22 Desember 2018.

Walaupun menempuh perjalanan yang panjang, mengunjungi beberapa tempat wisata di Yogya, kemudian menuju museum HM Soeharto. tetapi Semangat anak-anak Kota Metro sangat hebat. Mereka datang dengan penuh keceriaan, melakukan photo grup di depan patung Jenderal Besar HM Soeharto dengan penuh semangat.

Siswa-siswi SMP dari Lampung ini langsung dipandu oleh Kepala Museum HM Soeharto, Bapak H. Gatot Nugroho SPt. Mereka mendapat tayangan hiburan, kemudian diberi motivasi tentang keikhlasan, motivasi untuk selalu menghormati dan mencintai orang tua.

Bahkan banyak pelajar SMP Negeri 4 Kota Metro Lampung yang sampai menangis terharu dengan tayangan film dan pemberian motivasi.

Kemudian mereka mendapat penjelasan secara rinci tentang museum, tentang masa kecil Pak Harto, tentang perjuangan, tentang pengabdian dan kepemimpinan beliau.

Siswa-siswi ini juga mendapat ajaran tentang filosofi Jawa Mikul Duwur, mendem Jero, Menang Tanpa Ngasorake, Sabar, Sareh , Sholeh.

Lebih dari satu rombongan dari kota metro Lampung ini menikmati suasana wisata edukasi di tempat yang sejuk, menyenangkan dan mengesankan. Semoga bermanfaat dan menjadikan inspirasi keluarga besar SMP Negeri 4 Kota Metro, Lampung.

SMPN 4 Kota Metro
Ekspresi pelajar saat mengikuti tayangan film autobiografi Pak Harto
SMPN 4 Kota Metro
Ekspresi pelajar saat mengikuti tayangan film autobiografi Pak Harto

Leave A Reply

Your email address will not be published.