Murid MI Al-Mina Semarang Ikuti Program Museum dengan Seksama

Rombongan Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al-Mina Bandungan Belajar Tetang sosok Bapak Pembangunan.

Sekitar pukul 11.00 WIB, satu bus wisata masuk ke parkiran Museum HM Soeharto, suasana parkiran masih cukup ramai karena dari pagi sudah beberapa bus, kendaraan pribadi dan motor parkir di sana.

Keramaian seperti inilah yang selalu menjadi harapan para pedagang yang bergabung dalam paguyuban Museum HM Soeharto. Mudah-mudahan museum selalu memberikan rejeki pada masyarakat sekitarnya.

Rombongan yang baru masuk tersebut adalah siswa-siswi dari MI Al-Mina, Bandungan, Kabupaten Semarang. Mereka berkunjung dengan seragam biru muda dan yang putri memakai jilbab putih, terlihat sangat gagah dan anggun.

Wajah-wajah cerdas dan penuh semangat dan disiplin sudah bisa dilihat sejak masuk pintu gerbang museum. Di bawah koordinasi bapak Arif dan guru-guru yang mendampingi, anak-anak MI Al-Mina mengikuti program kegiatan museum dengan seksama.

Beberapa Film hiburan juga diberikan oleh edukator sebelum diceritakan tentang museum dan sejarah Bapak HM Soeharto.

Setelah menikmati tayangan film sejarah, mereka masuk diorama dengan tertib, membaca dan mencermatinya dengan baik. Mereka juga kelihatan sangat menikmati dari beberapa sudut museum sampai ke petilasan tempat lahirnya Pak Harto hingga sumur kenangan ketika Soeharto kecil.

Semoga dg kunjungan di Museum HM Soeharto ini suri tauladan Pak Harto bisa ditiru oleh anak-anak yang Sholeh dan Sholehah ini.

MI Al-Mina
Murid MI Al-Mina tengah mendengarkan pemaparan dari edukator museum
MI Al-Mina
Murid MI Al-Mina tengah menonton autobiografi HM Soeharto

Leave A Reply

Your email address will not be published.