PSM Cipayung Kenang Masa Indah Bersama HM Soeharto

YOGYAKARTA – Paguyuban Subur Makmur (PSM), Cipayung, Jakarta Timur, mengunjungi Memorial Jenderal Besar HM Soeharto di dusun Kemusuk. Mereka sengaja datang untuk mengenang kembali sosok kepemimpinan HM Soeharto, yang pada masanya berhasil membuat negara aman, dan nyaman.

Sekitar 50 orang anggota Paguyuban Subur Makmur datang ke Museum HM Soeharto untuk berwisata, mengenang masa indah mereka saat menjadi abdi negara di bawah kepemimpinan Presiden Soeharto.

Ada rasa rindu yang mendalam di hati mereka, akan sosok pemimpin yang kharismatik. Kedatangan rombongan yang dipimpin oleh Dr. Moch Joestro ini pun diterima kepala museum, H. Gatot Nugroho, dan mendapat penjelasan langsung tentang sejarah HM Soeharto, Selasa (24/9/2019).

Pemutaran slide foto HM Soeharto yang di iringi alunan lagu Gugur Bunga di pendopo utama museum, mengingatkan kembali memori para pengagum HM Soeharto ini.

Rombongan Paguyuban Subur Makmur (PSM), Cipayung, Jakarta Timur, foto bersama di pendopo utama Museum HM Soeharto, Selasa (24/9/2019). –Foto: Gatot Nugroho

Penjelasan tentang museum dan sejarah perjalanan hidup HM Soeharto, mereka dengarkan dengan seksama, sambil mengenang masa-masa indah mereka ketika menjadi abdi negara, ketika mempunyai kegiatan dan usaha dengan aman, nyaman dan penuh kepastian di bawah kepemimpinan Presiden ke-2 Republik Indonesia kedua ini.

Setelah mendapat penjelasan tentang museum dan sejarah singkat HM. Soeharto, rombongan dipersilakan menyaksikan pemutaran film sejarah autobiografi HM Soeharto. Kemudian dilanjut masuk ke ruang diorama, dan berkeliling sekitar museum, melihat petilasan tempat lahirnya HM Soeharto dan melihat sumur kenangan masa presiden legendaris tersebut. (Pewarta: Gatot Nugroho)

Leave A Reply

Your email address will not be published.