Murid SD Suryodiningratan 2 Kota Yogyakarta yang Semangat Belajar Sejarah

Senin, 29 Juli 2019 sebanyak 130 murid didampingi oleh Ibu Siti Kumaroh dan bapak-ibu guru dari sekolah dasar negeri yang beralamat di jalan Pugeran 21 Yogyakarta mengadakan studi wisata sejarah ke Museum Memorial Jenderal Besar HM Soeharto. Rombongan dipandu oleh Mbak Devi selaku edukator dibantu Selvia, Ambar dan Anifa anak-anak PKL dr SMK Negeri 1 Sewon Bantul.

Semangat anak-anak cerdas dan ceria dari SD Negeri Suryodiningratan 2 ini sudah terlihat sejak mereka memasuki halaman museum. Kemudian anak-anak diajak masuk ke pendopo utama untuk mendapat edukasi tentang museum dan sejarah autobiografi Pak Harto.

Program pertama anak-anak diajak menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Dengan bersama-sama menyanyikan lagu kebangsaan ini pendidikan karakter anak secara langsung bisa diterapkan. Harapan museum dengan diajak menyanyikan lagu kebangsaan bersama, maka semangat bangga menjadi anak Indonesia akan semakin melekat seiring dengan tumbuh dan berkembangnya jiwa nasionalisme mereka.

Beberapa hiburan di layar film pendopo utama edukator sajikan. Kemudian mereka mendapat penjelasan tentang museum dan penjelasan tentang sejarah Bapak HM Soeharto.

Selanjutnya mereka diajak nonton bareng film sekilas sejarah Pak Harto dan dilanjutkan berkeliling di diorama museum dan melihat petilasan tempat lahirnya Pak Harto, sekaligus menengok sumur kenangan atau sumur peninggalan.

Terima kasih kami ucapkan kepada bapak-ibu guru dan keluarga besar SD Negeri Suryodiningratan 2 Yogyakarta. Semoga suri tauladan Pak Harto bisa menjadi inspirasi bagi anak-anak hebat dan cerdas ini, semoga bermanfaat dan penuh barokah.

Leave A Reply

Your email address will not be published.