Jama’ah An Iman Nur Do’akan Bapak Bangsa, HM Soeharto

Minggu, 28 Juli 2019 museum dikunjungi oleh ibu-ibu PKK dan Jama’ah Pengajian An Iman Nur Karanganyar, Wedomartani, Ngemplak, Sleman. Rombongan yang dipimpin oleh Hj. Sri Miarsi MPd mengunjungi museum HM Soeharto untuk mengenang kembali sosok pemimpin bangsa. Rombongan kemudian disambut oleh H. Gatot Nugroho, S.Pt kepala Museum Memorial Jenderal Besar HM Soeharto.

Agenda pertama di museum adalah doa bersama yang kemudian diisi tauziah dari H. As. Ardani. Ada rasa bangga, terimakasih dan apresiasi disampaikan kepada Jama’ah an Iman Nur ini.

Kepala museum juga menyampaikan penjelasan tentang museum dengan filosofi Mikul Duwur Mendem Jero. Sejarah perjalanan hidup Pak Harto dengan filosofi kepemimpinan “Sa-Sa-Sa” Sabar atine, Sareh tumindake lan Sholeh pikolehe yang mengandung arti seorang pemimpin harus Selalu Sabar Hatinya, seorang pemimpin harus selalu bijaksana dan selalu dekat kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Berikutnya dijelaskan pula sejarah singkat Pak Harto yang lahir di Desa Kemusuk, putra dari Pak Kerto Sudiro dan Ibu Sukirah keluarga petani yang sederhana. Kemudian Ibu-ibu PKK dan Jama’ah Pengajian ini diajak nonton bareng pemutaran film sejarah autobiografi Pak Harto dan dilanjutkan keliling museum.

Terimakasih kami ucapkan atas doa untuk alm. Bapak HM Soeharto, kunjungan dan kegiatannya di museum HM Soeharto semoga bermanfaat dan penuh barokah.

Menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya oleh PKK dan Jama’ah An Iman Nur.
Melihat sumur kenangan

Leave A Reply

Your email address will not be published.