Museum HM Soeharto Tetap Menjadi Idola Pelajar

Kamis, 18 Juli 2019, Museum Memorial Jenderal Besar HM Soeharto dikunjungi tujuh lembaga pendidikan dari SD, SMP, SMA dan SMK hingga SLB. Mereka berkunjung dalam rangka belajar sejarah dan suri tauladan Bapak HM. Soeharto. Kegiatan Kunjungan wisata sejarah ini masih terkait dengan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) siswa-siswi baru tahun ajaran 2019-2020.

Rombongan dari tujuh lembaga pendidikan ini berjumlah 670 orang yang didampingi oleh OSIS dan bapak-ibu guru. Yakni SMK Muhammadiyah 2 Turi, Bangun Kerto, Sleman; SD Muhammadiyah Klepu Sendangmulyo, Minggir, Sleman; SMA Bopkri 1 Yogyakarta; SD Negeri Ngentak, Temon; SD Negeri Kalimanggis, Kemukus, Nanggulan, Kulon Progo; SMP Ma’arif, Kecamatan Gamping, Sleman; dan SLB Rela Bhakti, Banyuraden, Gamping, Sleman.

Rombongan dari pelajar ini belajar dari sosok bapak bangsa HM Soeharto dan diberikan edukasi tentang kepahlawanan, perjuangan, pengabdian dan kepemimpinan Pak Harto oleh pengelola museum. Penjelasan tentang sejarah museum dan sejarah perjalanan hidup Pak Harto dan nonton bareng film bapak HM. Soeharto dilaksanakan di pendopo utama museum.

Terima kasih kami sampaikan kepada semoga lembaga pendidikan yang telah mengajak siswa-siswi barunya untuk belajar tentang Bapak Pembangunan Indonesia. Semoga semua kegiatan pada Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang dilaksanakan di museum Memorial Jenderal Besar HM Soeharto ini selalu bermanfaat dan suri tauladan Pak Harto bisa menjadi inspirasi. Semoga barokah.

SMP Ma’arif Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman.
SMA Bopkri Satu (BOSA) Kota Yogyakarta

Leave A Reply

Your email address will not be published.