Museum HM Soeharto Ramah Anak Berkebutuhan Khusus

Kunjungan dari siswa-siswi SLB Rela Bhakti, Banyuraden, Kecamatan Gamping dan SLB PGRI Sumber Sari, Moyudan, Kabupaten Sleman adalah wujud bagaimana museum selalu di hati semua anak Indonesia. Kegiatan dari kedua sekolah luar biasa ini untuk mengenal dan mengenang bapak bangsa HM Soeharto.

Putra-putri yang mempunyai kebutuhan khusus ini melaksanakan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah dengan bermain dan berwisata sejarah di Museum HM Soeharto. Kedua rombongan dipandu oleh Edukator museum Mbak Devi dan didampingi oleh Anifa dan Ambar siswa PKL dari SMK Negeri 1 Sewon, Bantul.

Program yang pertama adalah edukasi dan semangat mereka untuk selalu bersemangat melaksanakan kegiatan dan pendidikan dengan rasa percaya diri. Edukasi ini diberikan dengan sedehana yang diselingi dengan beberapa hiburan yang ditayangkan di layar film pendopo utama museum. Kemudian mereka diajak bermain dan bernyanyi untuk menyenangkan hati anak-anak yang hebat ini.

Ada rasa bangga bagi kami pengelola museum HM Soeharto bahwa museum bisa memberikan edukasi kepada mereka, anak-anak bangsa yang walaupun ada kekurangan tetapi semangat belajarnya sangat hebat.

Program edukasi di pendopo museum setelah menjelasan tentang sejarah Pak Harto dilanjutkan mengajak anak-anak nonton bareng film sejarah Pak Harto.

Terimakasih kami ucapkan kepada bapak-ibu guru pendamping dan semua keluarga dari SLB Rela Bhakti, Banyuraden, Gamping dan SLB PGRI Sumber Sari, Moyudan, Kabupaten Sleman. Semoga bermanfaat dan suri tauladan Pak Harto bisa menjadi inspirasi bagi anak-anak yang punya semangat hebat ini.

SLB Rela Bhakti, Banyuraden, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman.
SLB PGRI Sumber Sari, Kecamatan Moyudan, Sleman.

Leave A Reply

Your email address will not be published.