Museum HM Soeharto Dikunjungi Ratusan Murid SD

Pada hari ketiga masuk sekolah, Rabu, tanggal 17 Juli 2019, Museum Memorial Jenderal Besar HM Soeharto dipadati oleh murid sekolah dasar dari daerah Bantul, Sleman dan Kota Yogyakarta. Tercatat, jumlah pelajar yang hadir 618 orang.

Murid-murid pintar tersebut di antaranya berasal dari SD Muhammadiyah, Klepu, Sendang mulyo, Minggir Sleman didampingi oleh Ibu kepala sekolah Eny Kusrini Wijayanti, S.Pd; SD Negeri Brongkol, Sidomulyo, Godean, Sleman didampingi oleh ibu Sri Widayati SPd; SD Warung boto, Umbulharjo, Yogyakarta bersama Ibu Ririn Kuntoro; SD Negeri Bedelan, Sumberadi, Mlati, Sleman didampingi oleh Ibu Sudaryati; SD Muhammadiyah Ngabean 1 Banyurejo, Tempel, Sleman pendamping Pak Dedy; SD Negeri Plaosan 1 Tlogoadi, Mlati, Sleman didampingi oleh mbak Desti; SD Negeri Keceme 2 Caturharjo, Sleman; SD Negeri Nglengking, Sendangrejo, Minggir, SD Negeri Daratan, Sendangarum, Minggir, Kabupaten Sleman; dan SD Negeri Ngijon 3, Sumberagung, Moyudan, Sleman.

Rombongan murid-murid dan bapak-ibu guru ini melaksanakan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di Museum HM Soeharto. Rombongan dari sekolah dasar ini diterima oleh bapak Gatot Nugroho, kepala museum HM Soeharto dan dipandu oleh ibu Maryanti dan Mbak Devi.

Program utama tentang edukasi dan motivasi karakter anak bangsa dengan menanamkan jiwa nasionalisme, wawasan kebangsaan dan Pancasila sebagai dasar negara Republik Indonesia. Selanjutnya mereka mendapat penjelasan sejarah museum HM Soeharto dan nonton bareng sejarah autobiografi pak Harto di Pendopo Utama Museum.

Ada rasa bangga bagi kami pengelola museum HM Soeharto bisa memberikan edukasi tentang keikhlasan, edukasi tentang rasa homat murid dengan bapak-ibu guru. Semoga semangat belajar mereka semakin kuat dan siap untuk berprestasi yang lebih tinggi. Semoga suri tauladan Pak Harto bisa menjadi inspirasi bagi anak-anak yang hebat dan cerdas ini.

SD Negeri Keceme 2. Jl. Magelang km.15. Caturharjo, Sleman.
SD Negeri Brongkol, Sidomulyo, Godean, Sleman.
SD Warungboto, Umbulharjo, Kota Yogyakarta.

Leave A Reply

Your email address will not be published.